Beni Iskandar Target 80 Persen Cakupan Layanan Air Bersih

oleh
oleh

MAKASSAR – Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Benny Iskandar mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Direksi BUMD lingkup Kota Makassar.

Benny Iskandar mendaftar untuk lelang jabatan direksi di BUMD PDAM Makassar. Dia mengaku siap mengikuti prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan.

“Sesuai mekanisme lelang jabatan, sebagaimana amanah Wali Kota sebagai abdi, saya harus taat asas, harus ikuti prosedur yang sudah ditetapkan,” ujar Benny Iskandar.

Program Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, semua harus dapat air, bagi Benny merupakan tantangan tersendiri. Cakupan layanan PDAM 80 persen merupakan proyeksi utamanya jika diberikan amanah untuk duduk di kursi Dirut.

Sekadar info, di kepemimpinan Benny sebagai Penjabat Dirut cakupan layanan PDAM mudah mencapai 65 persen. Sebuah progres yang pesat dalam waktu yang relatif singkat

“Targetnya ke depan, cakupan layanan PDAM harus tembus 80 persen yg hari sudah diangka 65 persen. Target saya 80 persen cakupan layanan sehingga program Wali Kota semua harus dapat air dapat terwujud,” jelasnya.

Sebagai tahap awal, Benny mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut jika diamanahkan sebagai Dirut PDAM. Di antaranya pembangunan IPA di beberapa titik.

“Kalau seandainya saya dipercaya pimpinan Perumda air minum Makassar tahun ini akan bangun IPA di timur kota dan Utara dengan kapasitas 2 kali 100,” terang pria ramah senyum ini.

Kendati demikian, hasil lelang jabatan yang menentukan. Terpilih tidaknya dirinya, Benny telah berhasil melakukan reformasi di tubuh PDAM. Sejumlah sistem telah diperbaiki salah satu yang monumental yakni rekrutmen karyawan yang transparan, akuntabel dan profesional

“Pejabat direksi yang diberi amanah sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sudah menerapkan mewariskan sistem yang bagus. Jadi buat saya siapapun yang ditunjuk, kami sudah bekerja dan memberikan warisan yang baik, sisa dilanjutkan. Kalaupun amanah itu kembali diberikan sama saya kita akan memberikan yang terbaik,” tutup Benny.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.