Anggota DPRD Kota Malang Puji Kemajuan Infrastuktur di Kota Makassar

oleh
oleh

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima kunjungan kerja Komisi C DPRD Malang, Jawa Timur, Selasa (24/05/2022). Kunjungan ini dalam rangkan sharing berbagai problem perkotaan.

Anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah dari Komisi C pertanyakan dampak dari meningkatnya jumlah kendaraan di Makassar. Kemudian, terbatasnya lahan, pelebaran jalan, dan kerusakan jalan. Mereka juga mendengarkan mengenai progres infrastruktur Makassar.

Mewakili Kepala Dinas PU Kota Makassar, Darlis mengatakan, kunjungan kerja legislator Malang yakni ingin mengetahui beberapa pekerjaan di DPU Makassar pada tahun anggaran 2022 khususnya di bidang jalan dan jembatan.

“Sebanyak 10 orang anggota DPRD Malang bersama 2 orang pendamping berkunjung ke kantor Dinas PU Makassar untuk mengetahui pekerjaan di bidang jalan dan jembatan,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Darlis mengatakan, di tahun 2022 ini pihaknya akan mengerjakan proyek strategis yang merupakan bagian dari program prioritas. Di antaranya Japparate, Jembatan Barombong, dan bundaran BTP.

Proyek ini, telah memasuki tahapan perencanaan dan koordinasi dengan pihak terkait. Seperti Balai Besar Jalan Nasional dan Kementerian PUPR.

Adapun pekerjaan jalan tersebut berada di ruas jalan yang merupakan aset provinsi dan jalan Nasional. “Sementara untuk jalan tol layang AP. Pettarani adalah kerja sama dengan Kementerian PUPR dan investor lokal yaitu PT Nusantara Infrastructure,” urainya.

Daris menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan jalan/rehabilitasi jalan berkelanjutan itu, seluruhnya bersumber dari hasil pokok pikiran (pokir) dalam reses, musrembang, dan pantauan tim teknis BJJ terhadap jalan yang diusulkan untuk dikerjakan pada tahun berjalan atau di tahun berikutnya.

“Pelaksanaan pembangunan berasal dari dana APBD/APBN,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Malang menyampaikan rasa kagumnya pada perkembangan infrastruktur kota Makassar.

Menurutnya, infrastruktur Makassar yang signifikan dan memuji tata ruang kota juga rapi dan teratur.

Ia berharap semoga pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dilihat di Makassar bisa diadopsi di Kota Malang nantinya.

The post Anggota DPRD Kota Malang Puji Kemajuan Infrastuktur di Kota Makassar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.