Jika Terpilih , Beni Iskandar Akan Bangun IPA VI di kawasan timur kota

oleh

MAKASSAR – Beni Iskandar menjadi salah satu pendaftar lelang direksi dan dewan pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar.

Berkas administrasi pendaftaran di bawa langsung ke Sekretariat Pansel BUMD di Lantai 2 Kantor Balai Kota Makassar, Senin (23/5/2022).

Pj Dirut PDAM Makassar itu ikut seleksi BUMD agar bisa kembali memimpin PDAM Makassar.

Beni menyatakan telah menyusun berbagai program kerja jika ia masuk di jajaran direksi PDAM Makassar. Salah satunya mengatasi air bersih di wilayah utara dan timur kota.

Menurut dia, air bersih menjadi masalah krusial. Karena itu, Beni berjanji akan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) VI di kawasan timur kota.

“Kalau seandainya saya dipercaya melanjutkan PDAM, tahun ini saya akan bangun IPAL di timur kota dengan kapasitas 2×100. Itu sudah bisa melayani semua masyarakat di timur kota,” janji Beni.

Penambahan IPA, lanjut Beni, sebagai bentuk dukungan terhadap program Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakilnya Fatmawati Rusdi. Yakni, semua masyarakat Makassar harus mendapatkan air bersih.

Sehingga dengan adanya IPA ini, cakupan pelayanan PDAM ditarget bisa mencapai hingga 80%. Naik 15% dibandingkan dengan cakupan pelayanan yang ada saat ini.

“Target ke depan, cakupan pelayanan PDAM harus tembus 80%. Hari ini sudah 65% dan sebelumnya 62%, sehingga program pak wali semua harus dapat air itu bisa terwujud,” tuturnya.

Menurutnya, penjabat direksi saat ini sudah melaksanakan tugas dengan menerapkan sistem-sistem dan sudah mewarisi legacy.

Sehingga dia berharap siapapun yang nantinya menduduki kursi direksi bisa membawa perubahan untuk PDAM ke arah yang lebih baik.

“Jadi siapapun yang ditunjuk, kami sudah bekerja dan sudah mewariskan hal yang baik tinggal dilanjutkan. Kalaupun amanah itu diberikan kepada saya tentu kita akan bekerja lebih baik,” tutupnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.