Ini Dilakukan Satgas TMMD ke 113 di Wajo

oleh
oleh

MACCANEWS.- Komandan Satgas TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo. Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, S.E mengatakan, penyuluhan ini diberikan dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke-113.

Salah satu sosialisasi kepada masyarakat Abbanuangnge, tentang bagaimana melakukan deteksi dini dan pemantauan resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin dan periodik.

Sementara itu Kapuskesmas Maniangpajo
Indo Asse Tengnge, SKM., Adm.Kes menyampaikan Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi, karena tidak ada gejala maupun keluhan, seperti hipertensi, diabetes, atau gangguan jiwa.

Penyakit ini katanya, biasanya ditemukan dalam tahap lanjut, sehingga sulit disembuhkan dan apabila terlambat dilaksanakan penanganan dapat berakhir dengan kecacatan atau kematian dini.

Danramil 1406-03/Maniangpajo Kapten Inf Baharuddin Pattah, menjelaskan “bahwa Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat yang berada di Kec. Maniangpajo dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit PTM. “Tutup Danramil Maniangpajo.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 1406-03/Maniangpajo. Kapten Inf Baharuddin Pattah, Pasi Ter Kodim 1406/Wajo Lettu Inf Jumaing, Personel Kodim 1406/Wajo, Pengurus Puskesmas Maniangpajo, Masyarakat Desa Abbanuangnge. (*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.