Wali Kota Makassar Kembali Akan Garap Turnamen Olahraga Lorong

oleh
oleh

MAKASSAR–Setelah sukses menggelar Lantang Bangngia Street Race dan Run Race 2022 Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berencana untuk menggarap kembali program golo’ na anak lorong atau Golo’ Rong.

Hal ini dilakukan setelah melihat animo masyarakat terhadap olahraga yang dilakukan di jalanan kota Makassar sangat bagus.

Moh. Ramdhan Pomanto berjanji akan menyiapkan pelaksanaan Golorong lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Lebih lanjut dikatakan pihaknya akan mencari lokasi yang tepat untuk menggelar turnamen ini.

Diharapkan dengan kembalinya golorong dapat memberikan wadah untuk para pemuda di kota makassar menyalurkan energi positifnya.

Golorong sendiri adalah salah satu program yang sempat digadang Mohammad ramdhan Pomanto pada periode pertamanya swbagai walikota Makassar.

Konsep Golo Rong pada saat itu merupakan modifikasi olahraga sepak bola dengan Luas lapangannya tidak mengikuti standar baku, melainkan hanya 6×20 meter.

Selain itu Hanya empat pemain dari setiap tim yang tampil di lapangan. Pemain yang sudah keluar, bisa masuk lagi dengan durasi 3×8 menit.

Keunikan dari Golo Rong ini adalah gawang yang terbuat dari drum bekas minyak tanah bersusun tiga. Kedua tim berlomba memasukkan bola lebih banyak, sebelum waktu berakhir.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.