Dukung Metaverse, Kelurahan Baraya Programkan “Sannaka” Daya Tarik Wisata Kanal

oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala mencanangkan aplikasi “Sannaka” Kawasan Wisata Kanal untuk masyarakat setempat.

Hal itu untuk mendukung inovasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah melalui wisata.

“Saya harapkan pendamping SKPD terkait dapat membantu. Apalagi kita akan menampilkan lorong kuliner khas Makassar. Makanya kita akan bekerjasama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar untuk menutupi kanalnya,”ungkap Lurah Baraya, Burhanuddin.

“Agar para Anak-anak bisa bermain, Disamping itu kita akan menyiapkan perahu karet sehingga daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Makassar dapat tercapai,”tambah lagi.

Ia bahkan mengajak warga berpatisipasi aktif dengan membersihkan kanal Baraya. Supaya air jadi bening tanpa dikotori sampah yang mengalir.

” Sebelumnya disana biasa terjadi perkelahian kelompok. Tapi Alhamdulillah tidak ada lagi. Hal itu hilang semenjak saya menjabat Lurah Baraya. Jadi kami selaku pemerintah Kelurahan Baraya siap membenahi wilayah itu,”tuturnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.