Danny Tekankan Perlunya Menanamkan Edukasi Agama Saat Laksanakan Makassar Salat Subuh Berjamaah

oleh
oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar kembali melaksanakan Makassar salat Subuh berjemaah di anjungan Pantai Losari, Ahad (17/4/2022). Kegiatan ini dijadikan agenda rutin selama Ramadan dan telah dua kali terlaksana.

Menghadirkan empat ulama sekaligus untuk memberikan tausiah serta pencerahan bagi semua yang hadir, diharapkan mampu menjadi penyejuk kalbu dan makin mempererat tali silaturahmi antarwarga Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, didampingi jajaran pejabat serta lingkup perangkat daerah serta camat/lurah dan RT/RW se-kota Makassar, terlihat khusuk beribadah dan mendengarkan ceramah. Deretan Forkopimda Makassar juga tak ketinggalan mengisi saf jemaah.

Danny ketika memberikan sambutannya meminta agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali dapat menjaga kota dengan menanamkan edukasi agama pada keluarga juga lingkungan sekitarnya.

“Ayo kita sama-sama jaga Makassar. Hindari bentrok dan kekacauan. Caranya adalah membentuk jiwa yang sehat. Berikan siraman rohani lewat edukasi agama pada anak-anak kita juga lingkungan sosial agar kita makin mudah bersatu menyelamatkan dan membangun Makassar,” pinta Danny.

Ia pun mengingatkan perlunya para orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya. Pemkot Makassar dalam program Jagai Anakta dimaksudkan agar dapat menjadi wadah pembelajaran bersama.

“Pemkot punya program Jagai Anakta. Ini bisa jadi tempat untuk belajar bersama bagaimana mendidik anak agar menjadi generasi yang mampu bersaing dan memiliki budi pekerti yang baik,” kata Danny. (*)