Wali Kota Makassar Gelar Rapat Virtual Bersama KPK, Lanjuti PSEL Kota Makassar

oleh
oleh

MAKASSAR – Proyek pembangunan instalasi Pengolahan Sampah menjadi Energi LIstrik (PSEL) di Kota Makassar masih belum terealisasi pengerjaan pembangunannya.  dengan banyaknya regulasi yang terkendala.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, bersama Sekretaris Daerah Makassar, M Ansar, serta beberapa pejabat terkait mengikuti rapat koordinasi bersama Dit Korsugah Wilayah IV KPK RI secara virtual di War Room Meeting lantai 10 Kantor Balai Kota Makassar, Senin (11/4/2022).

Hasil rapat menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diminta untuk meninjau kelistrikan yang dianggap sedikit melenceng dari peraturan yang dinilai berbeda sistem antara PLN dan pemerintah kota.

“Sebaiknya ditinjau kembali soal listriknya karena beda sistem antara PLN dan Pemerintah Daerah. Ditakutkan jangan sampai prosesnya di Pemerintah Daerah sudah selesai, namun di PLN sendiri beluk tuntas,” kata Dit Korsugah.

Olehnya itu, Danny Pomanto mengatakan pihaknya akan mengambil langkah untuk meminta izin kepada Menkomarves untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Nah, kalau situasinya seperti itu, saya akan coba dulu minta izin sama Menkomaritim untuk pelaksanaan PSEL di Makassar sembari mencari investor yang cocok untuk pengerjaan proyek ini,” jelas Danny.

Namun, terlepas dari kendala yang ada, Danny masih tetap menyiapkan beberapa pilihan lain agar persoalan sampah dan lingkungan sosial di Makassar bisa teratasi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.