Pemkot Makassar Hadirkan Empat Penceramah Lintas Ormas Islam di Gerakan Subuh Berjamaah

oleh
oleh

MAKASSAR–Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar salat Subuh berjemaah di anjungan Pantai Losari, tepatnya di pelataran Bugis Makassar, Ahad (10/4/2022).

Danny mengatakan, gerakan salat Subuh berjemaah kembali rutin dilaksanakan setiap bulannya. Selama bulan suci Ramadan akan digelar tiap akhir pekan.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan seperti periode kemarin, selama hampir tiga tahun tidak dilaksanakan, akhirnya baru kali ini kita laksanakan kembali,” ujar Danny.

Ia menuturkan bahwa salat Subuh berjemaah kali ini formatnya lebih kompak karena dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh Pj ketua RT/RW.

“Ternyata begitu rindunya tokoh-tokoh masyarakat dan semua RT/RW turut hadir dalam salat Subuh berjemaah yang kali ini formatnya kita lebih kompak,” ucap Danny.

Ada empat penceramah dari berbagai ormas Islam dihadirkan untuk memberikan siraman rohani kepada jamaah selama tujuh menit.

“Kita hadirkan empat ustaz yang terdiri dari ormas Islam sehingga masyarakat bisa mendapatkan angle perkuatan keimanan umat Islam lewat empat pandangan pandangan seperti yang kita lihat Ini. Tidak lain adalah pencerahan kemudian kekompakan silaturahmi dan menyamakan serta men-share informasi,” jelas Danny.

Menurut Danny, semua kompak dan paham dengan agenda kota seperti apa terutama dengan kegiatan hari ini yang mengusung tema Jagai Anakta Jagai Kotata.

“Sekarang kita lihat perkelahian kelompok balap liar, busur-busur kriminalitas di jalanan istilahnya. Kalau semua orang menjaga anaknya, insyaallah dia akan menjaga kotanya,” tuturnya.

“Jadi pendekatan itulah yang insyaallah menjadi bagian dari semangat kita melaksanakan salat Subuh berjemaah hari ini,” imbuhnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.