Kecamatan Sangkarrang Peringati Semaraknya Hari Kebudayaan di Pulau

oleh

MAKASSAR – Peringatan hari budaya Kota Makassar dilaksanakan di Kecamatan kepulauan sangkarrang. Hal ini merupakan hari budaya kota makassar yang ke 4, jum’at (1 april 2022)

“Tanggal 01 april merupakan hari budaya kota makassar, dan hari ini merupakan peringatan hari budaya kota makassar yang keempat,”kata Camat Sangkarrang, Ramli Lallo.

Menurut dia, Bulan budaya sangat penting diperingati. Olehnya itu, ia memerintahkan Sekcam kepulauan Sangkarrang Sitti subaedah.

“Generasi sekarang perlu dan paham akan perubahan zaman, tapi generasi yang datang wajib tahu dan paham akan budaya Kota Makassar. Perlu pentingnya memperkenalkan, menanamkan dan menghidupkan budaya kota makassar yang makin hari makin tergerus karena pengaruh tekhnologi dan zaman,”jelas Camat Sangkarrang.

Tahun ini, lanjut Ramli Lallo, hari kebudayaan mengusung tema “Warna-warni Budaya Makassar”. Dinas Kebudayaan Kota Makassar menghadirkan enam agenda kebudayaan yang akan berlangsung selama sebulan lamanya.

“Ada enam agenda hari kebudayaan Kota Makassar yaitu Lomba Karya Busana Karnaval, Gandrang Bulo 1000 lorong, Carnaval Day, Drama Musical (Malam Budaya), Ramadhan Culinary Festival dan Pameran Benda Pusaka Keris di Museum Kota Makassar,”tuturnya. (Win)

No More Posts Available.

No more pages to load.