Camat Ujung Tanah Hadiri Muscab DMI Ujung Tanah, Ini Pesannya

oleh
oleh

MAKASSAR—Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidir Said, S. IP, M. Si mendampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar Nurkhaliq, S. Sos, MA. Hadir pula Sekertaris dan bendahara DMi Kota Makassar, Danramil Ujung Tanah, Ketua MWC NU Ujung Tanah, para Lurah dan utusan pengurus Masjid Se Kecamatan Ujung Tanah.

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Ibrahim, S. IP, M. Si saat menyampaikan sambutan mengaku sangat menyambut baik di gelarnya Muscab DMI Kec. Ujung Tanah.

Menurut Camat Ujung Tanah, ia merespon karena Kecamatan Ujung Tanah di kenal sebagai masyarakat Religis sehingga apapun yang terkait dengan Masjid ia mengaku sangat mendukung dan siap bersinergi. Termasuk dapat bersinergi dengan sejumlah program pemerintah kecamatan Ujung Tanah.
“Saya berharap, bukan hanya memakmurkan Masjid, tetapi kita jadikan Masjid sebagai pusat kegiatan, termasuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ujar Camat yang responsif ini.

Camat juga pada kesempatan itu menyebutkan data jumlah Masjid yang ada di kecamatan Ujung Tanah terdapat sekitar 26 Masjid. Ia berharap sekaligus mengajak untuk bersinergi memajukan program keagamaan, termasuk mengajak DMI untuk bersinergi lewat program Pengajian Lorong.
Di Kec. Ujung Tanah menurut Camat, sedikitnya terdapat kurang lebih 200 lorong.

Pada kesempatan ini juga Camat Ujung Tanah tidak lupa mensosialisasikan terobosan Metaverse kepada peserta Muscab DMI Kec. Ujung Tanah yang hampir di hadiri semua pengurus masjid Se Kec. Ujung Tanah.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Makassar Nurkhaliq. S. Sos, MA menegaskan bahwa mengembang tugas sebagai pengurus DMI adalah merupakan amanah dan harus dengan niat Lillahi Taala semata.

Menurut Nurkhaliq DMI kehadirannya untuk memakmurkan dan di makmurkan, di mana masjid harus di kelola sebaik mungkin sebagai amanah jamaah.

Nurkhaliq mengapresiasi dukungan Camat Ujung Tanah atas terselenggaranya Muscab DMI Kec. Ujung Tanah juga Terima kasih telah mengajak DMI untuk bersinergi dalam banyak program yang berorientasi mamajukan masyarakat di Kecamatan Ujung Tanah.

Pada Muscab DMI Kec. Ujung Tanah ini, Muhammad Thahir Rahman, S. Sos, MH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PC. DMI Kec. Ujung Tanah untuk masa periode 2022-2027 dan di tetapkan 7 orang formatur.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.