Kota Makassar Tuan Rumah Marpolex 2022, Wawali : Semoga Lancar dan Wajib Standar Prokes

oleh
oleh

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar (Wawali) Fatmawati Rusdi menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Internasional di Makassar. Yakni kegiatan Marine Pollution Exercise (Marpolex) 2022 yang berlangsung di Pelabuhan Makassar, 22 hingga 29 Maret mendata

Namun Wawali Fatmawati menekankan saat pelaksanaan kegiatan tersebut wajib mengikuti ketentuan yang berlaku. Salah satunya, penerapan protokol kesehatan (prokes) yang harus dilakukan.

“Jadi wajib standar  prokes. Karena saat ini kita masih dalam kondisi pandemi,” imbuh Fatmawati Rusdi saat menerima kunjungan Direktorat KPLP Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI di Balaikota Makassar, Kamis (17/3/2022)

 

Fatma sapaannya berharap, nantinya para peserta agar semua peserta melakukan PCR rutin. Selain itu, para peserta juga wajib mengikuti karantina mandiri sesuai yang ditetapkan

Hal ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 melalui kegiatan tersebut bisa diminimalisir. Apalagi, diketahui peserta yang datang berasal dari beberapa negara seperti Malaysia, Australia, dan Singapura.

“Tentu sebagai tuan rumah kami menyambut baik kegiatan ini. Tapi ada standar yang harus diterapkan. Saya harap kegiatan ini bisa berjalan lancar,” papar Fatmawati.

Kegiatan Marpolex sendiri, merupakan acara rutin yang dilaksanakan. Namun karena pandemi, kegiatan tersebut harus vakum selama tiga tahun belakangan dan baru bisa kembali terlaksana pada tahun 2022 ini.

Sekedar diketahui, kegiatan Marpolex adalah sebuah ajang untuk kembali membangkitkan ekonomi. Selain itu, sebagai ruang edukasi saling bertukar informasi terkait penanganan musibah dan penanganan air dari beberapa negara.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.