Pemkot Makassar Gelar MTQ Lorong, 293 Anak Ikut Bersaing

oleh
oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Lorong yang berlangsung di Masjid Raya Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, diwakili Staf Ahli Wali Kota, Irwan Bangsawan, hadir membuka MTQ Anak Lorong, Jumat (11/3/2022).

“Jadi kita bersyukur MTQ Rong ini secara konsisten walau kondisi pandemi Covid-19 kita maksimalkan dan kita harap yang juara berprestasi wakili Pemkot dan menjuarai kembali seperti tahun selanjut,” kata Irwan.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Pemkot Makassar, Moh Syarief, mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh Danny Pomanto sejak 2017 lalu.

“Alhamdullilah inisiasi Pak Wali dan perlu kita lestarikan sehingga MTQ ini bukan hanya diketahui pengurus masjid, tapi di lorong juga makanya ini syiar,” kata Syarief.

Sebanyak 293 anak lorong di 15 kecamatan di Makassar ikut memeriahkan. Ada 24 kategori diperlombakan bagi seluruh peserta.

“Seperti Musabah Tilawatil Quran, cerdas cermat Al-Qur’an, dan kemudian lomba kaligrafi. Semua ini diikuti oleh warga Kota Makassar dari anak-anak, ada remaja dan dewasa,” jelasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.