Dinas Perumahan Kota Makassar, Siaga Menangani Rumah Layak Huni dan Pengembangan Kawasan

oleh

Makassar- Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Kawasan dan Pemukiman Kota Makassar, Nirman, menginginkan warga memiliki Rumah yang layak dihuni. Menrutnya, ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat serta mendorong pembangunan dan perekonomian.

Ia mengungkapkan jika terdapat beberapa program prioritas Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman Kota Makassar, yakni pengembangan kawasan umum, rumah layak huni dan bedah rumah.

Nirman juga mengatakan, jika pemerintah akan terus berupaya meningkatkan pengembangan kawasan dan perumahan di Wilayah Kota Makassar. Pembangunan Rumah bukan hanya tempat tinggal akan tetapi dapat membuka usaha kecil didalamnya.

Nirman mengungkapkan proker tersebut sudah terlaksana, pemerintah akan mendata secara langsung kondisi Warga yang Rumahnya rusak dan tidak layak huni di daerahnya, kemudian Pemerintah akan mencari informasi serta aspirasi masyarakat yang Rumahnya ingin dibantu.

“Kami akan berupaya meningkatkan kesejahtraan masyarakat, jadi kami hanya membantu secara dana kepada warga kemudian mereka membangun sendiri Rumah yang di inginkan,”Kata Nirman Kepada Wartawan rakyatdotnews, Selasa (8/2/2022).

Dalam program prioritas tersebut akan berjalan dalam Lima tahun kedepan, jadi anggaran yang digunakan dari APBD dan APBN. Pengembangan Kawasan Umum dan Rumah Layak Huni menggunakan anggaran APBD sedangkan Bedah Rumah menggunakan APBN. Untuk itu pemerintah harus berperan aktif terlaksananya proker tersebut agar berjalan dengan baik.

“Kami berharap proker ini terlaksana dengan baik serta masyarakat kota makassar memilik rumah yang nyaman dan layak dihuni,” Ujar Nirman.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.