Genjot Vaksinasi di Kepulauan Sangkarrang, Camat Ramli Lallo Sweeping Kartu Vaksin

oleh
oleh

Makassar – Sebagai upaya mensukseskan program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, yakni targer 100 persen vaksinasi di Makassar.

Maka seluruh Pemerintah di tingkat Kecamatan di Kota Makassar, diperintahkan untuk terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di Wilayah mereka.

Seperti yang dilakukan Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo hari ini. Dalam rangka memastikan warganya menerima Vaksin, maka dia melakukan sweeping kartu vaksin.

Diketahui, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang merupakan kecamatan yang wilayah Kelurahannya gabungan beberapa pulau-pulau Kecil di makassar.

Untuk pelaksanaan sweeping kartu vaksin ini sendiri lebih efektif memantau warga yang belum dan sudah vaksin. Karena akses utama warga ke Kota Makassar itu di Penyeberangan Kayu Bangkoa.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo mengatakan bahwa, giat sweeping kartu vaksin merupakan agenda rutin dilaksanakan dirangkaikan dengan edukasi prokes 5M.

Menurut Ramli Lallo, warga yang tidak dapat menunjukkan kartu vaksin kepada petugas kesehatan maka diarahkan melaksanakan vaksin.

“Sehingga sangat ideal untuk melakukan edukasi baik yang menuju pulau atau warga yang datang di Kota Makassar,” ungkapnya Senin (7/2/2022).

Mantan Sekretaris Camat Tallo ini menuturkan bahwa, pemeriksaan kartu vaksin turut melibatkan seluruh Lurah se Kecamatan Pulau Sangkarrang dan pihak puskesmas Barrang Lompo.

“Dengan adanya dukungan penuh dari Kapus Barrang Lompo beserta tenaga kesehatannya maka kami yakin target vaksinasi 100 akan segera tercapai dalam waktu dekat ini,” tutur Ramli Lallo.

Selain itu kata dia, pihaknya juga telah mulai bergerak mengadakan vaksin untuk anak sekolah yang diawali dari Sekolah Dasar Negeri Barrang Caddi Kelurahan Barrang Caddi.

“Diharapkan kegiatan vaksin untuk anak sekolah ini turut mendapat dukungan dari orang tua siswa,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.