1.152 Orang Ikuti Pelatihan di Balai Latihan Kerja Makassar

oleh
Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi membuka pelatihan kerja di Aula Syekh Yusuf Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Jalan Taman Makam Pahlawan No 4, Kamis (2/9/2021).

Macca.news – Sebanyak 1.152 orang mengikuti pelatihan kerja di Aula Syekh Yusuf Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Jalan Taman Makam Pahlawan No 4, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi.

“Langkah BLK Makassar menggelar pelatihan ini tentunya, selaras dengan upaya Pemkot Makassar untuk meningkatkan kompetensi dan sertifikasi, agar dapat menghadapi persaingan secara global,” ucap Fatma.

Lebih lanjut, Fatma mengatakan, bahwa, kegiatan pelatihan ini sangat menunjang program-program prioritas Pemerintah Kota Makassar yang tertuang dalam RPJMD Kota Makassar Tahun 2021 – 2026. Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan III tahun 2021.

“Dalam RPJMD Pemkot Makassar, tahun 2021- 2026 di dalamnya tertuang Program 10.000 Skill Training gratis untuk mendukung Program Penyediaan 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru bagi warganya,” ujar Fatma.

Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan ini adalah sebagai prioritas pembangunan nasional dalam upaya BLK bersama pemerintah daerah untuk melakukan pemulihan ekonomi secara nasional.

“Program pelatihan ini sebagai wujud peran serta BLK Makassar dalam pemulihan ekonomi dan mengurangi pengangguran dengan memberikan skill kepada pesertanya, serta mendukung program Walikota Makassar untuk 10.000 skill training gratis sampai dengan angkatan III,” ucapnya.

Adapun jumlah peserta pelatihan berbasis kompetensi institusional BLK Makassar, menurut Fitroh adalah sebanyak 1.152 orang,

“Dari jumlah tersebut sebanyak 632 orang merupakan peserta pelatihan yang berdomisili Kota Makassar dan sebelum mengikuti pelatihan ini, seluruh peserta telah di swab dengan antigen,” terang Fitroh

Dalam kesempatan ini Wawali Fatmawati Rusdi menyaksikan pula penandatanganan nota kesepahaman kerjasama, antara BLK Makassar bersama Panglima Divisi ll Infantri Kostrad, Yayasan Haji Kalla, serta Baznas Kabupaten Enrekang.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.