Swab On The Road Sudah Periksa 2.089 Orang, 55 Diantaranya Positif Covid

oleh
Pelaksanaan swab on the road oleh Pemerintah Kota Makassar

Macca.news – Pemkot Makassar bekerja sama dengan TNI-Polri telah melakukan swab on the road selama sembilan hari sejak Kamis 12 Agustus lalu.

Berdasarkan data yang direkap tim Makassar Recover, sebanyak 2.089 orang telah dilakukan swab antigen. Diantara yang dites, sebanyak 55 orang ditemukan positif Covid-19.

Pemeriksaan antigen dilakukan di empat titik yakni di Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Jl. sultan Alauddin (Terminal Malengkeri) Makassar.

“Sejak 9 hari kami lakukan Swab On The Road, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan total diperksa sampai hari ini 2.089 orang dilakukan pemeriksaan antigen di sejumlah titik di perbatasan, 55 diantaranya positif,” kata Juru bicara Makassar Recover Dr. Natsir “Aloq” Desi, Jumat (20/08/2021).

Dijelaskan Aloq, mereka yang terkonfirmasi covid akan dilakukan penelusuran kontak erat oleh tim Covid Hunter.

“Yang ditemukan positif ada sebagian dari luar kota Makassar. Mereka yang positif ditindaklanjuti oleh Covid Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan isolasi mandiri di rumah atau ke isolasi apung,” jelasnya.

Dr. Natsir “Aloq” Desi menegaskan untuk memutus mata rantai Covid Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road,.

“Kita tidak boleh lengah, masyarakat harus terus protokol kesehatan 5M. untuk memutus mata rantai Covid Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road,” tutur Aloq.

No More Posts Available.

No more pages to load.