Makassar Berhasil Tekan Inflansi, Berkat 8.000 Lorong Tanam Cabai

oleh
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat menjadi pembicara pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota petahana tahun 2021 secara virtual,Kamis (26/8/2021).

Macca.news – Kota Makassar berhasil menekan laju inflasi berkat 8.000 lorong menanam cabai. Dengan adanya program tersebut produksi cabai meningkat.

Program yang dicanangkan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pamanto mendapatkan apresiasi dari Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo. Lebih lanjut, dia megamanahkan agar tak hanya sampai pada produksi saja.

“Programnya inovatif pak wali. Hanya saja perlu di buatkan mekanisme komplit dimana harus pula di pikirkan produknya ke depan seperti apa. Jangan putus di produksi saja agar dapat beragam yang bisa di hasilkan. Dengan begitu kan akan menambah pundi pendapatan”, saran Menteri Syahrul, saat menjadi pembicara pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota petahana tahun 2021 secara virtual,Kamis (26/8/2021).

Pada kesempatan itu Mentan juga kembali mengingatkan untuk memanfaatkan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui fasilitas tersebut.

Sementara Walikota Makassar Danny menyebut, memanfaatkan lorong yang ada serta memaksimalkan potensi masyarakat sekitar, Kota Makasar bisa menekan inflasi dan mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

“Pemanfaatan 8.000 lorong dengan menanam cabai rupanya mendapat apresiasi dari bapak presiden. Rupanya mampu menekan inflasi dan secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar”ungkap Danny.

No More Posts Available.

No more pages to load.