Laskar Bugis Makassar Siap Sambut Danny Pomanto di Setiap Daerah di Sulsel

oleh
Laskar Bugis Makassar Siap Sambut Danny Pomanto di Setiap Daerah di Sulsel

MAKASSAR – Danny Pomanto yang juga Wali Kota Makassar terlihat kerap mengisi week end dengan bermain bola atau futsal, baik di dalam kota Makassar maupun di luar daerah.

Saat ke luar daerah, Danny sengaja memboyong timnya PS DP Community, lalu menggelar laga persahabatan dengan tim sepak bola tuan rumah di setiap kabupaten yang ia kunjungi. Biasanya Ia dijamu Tim Sepak Bola kepala daerah setempat.

Tujuannya adalah mengajak segenap warga Sulsel untuk membiasakan diri berolahraga sehat. Bagi Danny, Selain untuk menjaga imun dan staminanya tetap fit di tengah aktivitasnya yang padat dalam mengatasi pandemi Covid 19 di kota Makassar, waktu senggangnya ini juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturrahmi dengan koleganya.

Aktivitas Danny Pomanto yang mewarisi darah Bugis Bone dari ibunya itu direspon hangat Laskar Bugis Makassar. Salah satu yang terakhir, disampaikan Ketua Umum Markas Daerah Laskar Bugis Makassar Kabupaten Bantaeng. Ia mengapresiasi kunjungan Danny Pomanto dalam bentuk laga persahabatan sepakbola di Stadion Lompobattang Kabupaten Bantaeng, baru-baru ini.

“Ini adalah salah satu bentuk kampanye perlawanan terhadap Covid-19 dengan berolahraga sehat. Danny adalah figur, orang semua tahu bagaimana inovasi beliau mengatasi persoalan Covid 19 di kota Makassar. Sehingga diharapkan warga Sulsel yang melihat aktivitas ini bisa tergerak untuk membiasakan diri berolahraga apa saja, tiap hari menjaga imunitas tubuh,” terang Ketua Umum Markas Daerah Laskar Bugis Makassar Bantaeng Anas Marsus.

Anas Marsus berharap kedepan Danny bisa mengunjungi lebih banyak daerah lagi , dan sebisa mungkin berbagi inovasi dalam rangka perang total melawan Covid-19, perkuatan kesehatan, pemulihan ekonomi, di Sulsel sebagaimana program Makassar Recover yang diterapkannya di kota yang dinakhodainya.

Apresiasi senada juga disampaikan penggagas Laskar Bugis Makassar Sulawesi Selatan Bang Andi. Andi bahkan mengaku akan mengawal kujungan Danny di setiap kabupaten yang ia kunjungi kedepan.

“Pak Danny ini aset Sulawesi Selatan, aset nasional. Sedikit tipikal pemimpin visioner seperti dia di Indonesia ini. Makanya kita harus support dan menjaganya,” kata Bang Andi.

Kedepan, lanjutnya, Markas Daerah Laskar Bugis Makassar akan selalu jadi tuan rumah di setiap kunjungan Danny. Markas Laskar Bugis Makassar sendiri hadir di 24 Kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan. (*)

The post Laskar Bugis Makassar Siap Sambut Danny Pomanto di Setiap Daerah di Sulsel appeared first on Maccanews.