Ini Disampaikan Bupati Andi Utta pada Sosialisasi dan Edukasi CBP Rupiah

oleh
Ini Disampaikan Bupati Andi Utta pada Sosialisasi dan Edukasi CBP Rupiah

 

MACCA,NEWS.– Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah di Aula Hotel Agri Jl. R. Suprapto, Tanah Kongkong, kamis (17/6) siang tadi.

Kegiatan yang bertajuk “Menebar Semangat Cinta Rupiah ke Penjuru Negeri” tersebut dihadiri Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf, Anggota DPRD Bulukumba Zulkifli Saiye S.PI, Forkopimda Bulukumba, para Kepala OPD, para Pimpinan Lembaga Perbankan Bulukumba serta jajaran, para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda.

Dan menurut Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel Budi Hanoto, yang dilaksanakan rencananya dia akan melakukan Roadshow di 24 Kota dan Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

“ Rencananya kami akan melakulan Roadshow di 24 Kabupaten Kota, salah satunya yang kami kunjungi yaitu Kabupaten Bulukumba,” ungkap Budi.

Kakanwil BI Sulsel menyampaikan, pelaksanaan Roadshow tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan merawat fisik mata uang Rupiah, sebab Rupiah merupakan salah satu simbol kedaulatan Negara Indonesia. Selain itu, kegiatan CBP juga bertujuan untuk mengedukasi identitas, karakteristik, serta makna – makna yang terkadung pada masing – masing pecahan uang Rupiah.

Kenapa ini menjadi penting, menurutnya, karena tidak semua masyarakat paham ciri – ciri uang kertas Rupiah itu sendiri, sehingga roadshow ini bukan hanya mengedukasi tentang fisik mata uang, tetapi juga mengenali makna uang Rupiah itu sendiri.

Sementara itu Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf menyampaikan apresiasi serta menyambut baik kehadiran Bank Indonesia untuk mengedukasi masyarakat Bulukumba akan pentingya menjaga mata uang Rupiah yang sudah menjadi simbol kedaulatan Negara.

” Saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk cinta mata uang Rupiah sebagai salah satu simbol negara dan mata uang kebanggaan Indonesia,” kata Andi Utta sapaan akrab Bupati.

Diketahui beberapa hari sebelumnya, BI Sulsel melakukan audiensi kepada Bupati Bulukumba, guna membahas mengenai beberapa program kegiatan Bank Indonesia di Kabupaten Bulukumba, salah satunya sosialisasi CBP Rupiah dan Digitalisasi Keuangan. Sehingga Bupati sangat mendukung penuh upaya digitalisasi keuangan.

Menurut Andi Utta, hal tersebut dapat memudahkan segala urusan keuangan termasuk dalam hal transaksi berbasis elektronik yang mana dinilai lebih aman dibandingkan membawa fisik mata uang dalam jumlah banyak sebagaimana Bupati mencontoh negara – negara lainnya yang sudah menerapkan transaksi elektronik, terlebih dengan adanya undang – undang yang menjamin keamanan transaksi digital.

” Sekarang dengan teknologi yang sudah canggih tidak lagi harus membawa fisiknya, tapi semua bisa by-electronic sehingga lebih safety dan kamtibmasnya bisa diminimalkan, ini sangat membantu,” sebut Bupati Andi Utta.-(*)

Editor Suaedy

The post Ini Disampaikan Bupati Andi Utta pada Sosialisasi dan Edukasi CBP Rupiah appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.