Peduli Kaum Dhuafa, Danny Rujuk Rosmiati Ke Rumah Sakit

oleh
Peduli Kaum Dhuafa, Danny Rujuk Rosmiati Ke Rumah Sakit

MACCANEWS — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01/08.

Ternyata, Rosmiati sudah dua tahun terbaring dengan bobot tubuh yang makin tergerus. Belum pasti penyakit yang diidapnya apa. Namun, melihat kondisinya sangat memprihatinkan.

Karenanya, mendengar hal tersebut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto segera memerintahkan Plt Lurah Rappokalling beserta Jajaran Kecamatan Tallo untuk membujuk Rosmiati agar mau ke Rumah Sakit yang sudah ditunjuk.

“Warga kita memprihatinkan, segera dibawa ke RS biar kita tahu penyakitnya apa dan cepat ditangani,” ucap Danny.

Sementara, Sekretaris Camat Tallo, Benyamin mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak kepala puskesmas Rappokalling. Bahkan setelah kordinasi Kepala Puskesmas Rappokalling mengunjungi Rosmiati dikediamannnya.

“Kita sudah ajak ke RS untuk ditindak lanjuti tapi dari dulu sipasien tidak mau. Nah tadi sore Kami sudah sampaikan juga kepada Plt. Lurah Rappokalling untuk memberikan pengertian supaya pasien bisa dirawat di rumah sakit melihat kondisi pasien yang butuh perawatan lanjutan, dan pasien sudah setuju tinggal minta persetujuan dr keluarga nya yang lain,” sebutnya.

Untuk memperjelas apakah pihak keluarga setuju atau tidak, kata Benyamin, Plt Lurah Rappokalling, Moh. Hatta melakukan lagi rapat kordinasi bersama pihak keluarga mengenai kesiapannya.

Namun, hasilnya nihil. Masih ada pihak keluarga yang tidak setuju. Padahal pemerintah sudah menjamin biaya perawatannya.

“Kita tidak bisa tahu detail penyakitnya kalau tidak dibawa ke RS. Tapi, kami berharap ada kabar baik besok,” Harapnya. (*).

The post Peduli Kaum Dhuafa, Danny Rujuk Rosmiati Ke Rumah Sakit appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.