Cuaca Extrem, Gerak Cepat Dinas PU Makassar Respon Imbauan Walikota

oleh
Cuaca Extrem, Gerak Cepat Dinas PU Makassar Respon Imbauan Walikota

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar gerak cepat merespon imbauan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atas cuaca ekstreem hujan disertai angin kencang di kota Makassar sejak 1 April hingga tanggal 2 hari ini.

Hujan lebat yang mengguyur kota Daeng membuat sejumlah ruang jalan tergenangi air. Belum lagi beberapa pohon tumbang di ruas jalan.

Dengan kondisi ini pihak Dinas PU kota Makassar, menerjunkan tim reaksi cepat ke sejumlah titik di wikayah kota Makassar untuk mengantisipasi genangan air di selokan maupun lokasi berdampak banjir.

“Berdasarkan himbauan Walikota Makassar kepada SKPD, maka Dinas PU Kota Makassar bergerak melakukan respon cepat ke beberapa lokasi yang terjadi genangan air,” tutur Humas PU kota Malassar, Hamka Darwis, Jumat 2 April 2021.

Tak hanya persoalan drainase menjadi fokus perhatian. Akan tetapi Dinas PU juga memprioritaskan perbaikan lampu jalan yang rusak dampak dari pohon tumbang.

“Selain genangan, ada perbaikan instalasi lampu jalan yang rusak akibat terkena pohon tumbang,” pungkasnya.

Sebelumnya, merujuk pada imbauan BMKG perihal cuaca. Wali kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang terjadi dibeberapa wilayah di Sulsel perlu diantisipasi oleh semua pihak.

“Salah satunya Kota Makassar dikarenakan peningkatan aktivitas potensi pertumbuhan awan hujan di Sulsel dari 1 hingga 3 April 2021,” ujarnya.

Sekaitan dengan itu, dia kembali menghimbau kepada warga Makassar agar tetap waspada, dan hati-hati akibat kondisi cuaca, serta dampak bencana yang bisa ditimbulkan.

“Mohon untuk selalu memperhatikan informasi dari BMKG dan instansi terkait selama beberapa hari ke depan. Dan kepada dinas atau instansi terkait di lingkup Pemkot, maupun aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk selalu pro-aktif, serta siaga setiap saat akibat cuaca buruk,” jelas Danny. (*)

The post Cuaca Extrem, Gerak Cepat Dinas PU Makassar Respon Imbauan Walikota appeared first on Maccanews.