Walau Badai Menghadang, Master Covid Sangkarrang Selesaikan Pelaksanaan Bimtek di 3 Pulau Sekaligus

oleh
Walau Badai Menghadang, Master Covid Sangkarrang Selesaikan Pelaksanaan Bimtek di 3 Pulau Sekaligus

MAKASSAR – Master Covid Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf menggelar Bimbingan tekhnis (bimtek) yang dihadiri Tim Detektor dan Tenaga kesehatan di tiga Kepulauan sekaligus yaitu, Kepulauan Barrang Lompo, Barrang Ca’di, dan Kodingareng.

Meski harus melintasi besarnya gelombang dan angin badai menuju titik lokasi pelaksaanaan bimtek akibat curah hujan yang deras, Akbar Yusuf bersama tim tetap terlihat semangat dan optimis demi suksesnya pelaksanaan program Makassar Recover di Kecamatan Sangkarrang.

Dalam bimteknya, Akbar yusuf menyampaikan beberapa hal penting dalam petunjuk tekhnis pelaksanaan program ‘Makassar Recover’ kepada 120 detektor dan 60 Tenaga Kesehatan.

“Ada beberapa hal penting yang kami sampaikan dalam bimtek tadi, seperti pendataan Genos kepada warga dan pendeteksian dini oleh tenaga kesehatan, yang hasilnya nanti akan dikumpulkan di posko dan kemudian akan dilakukan penindakan lebih lanjut apa ada yang positif atau negatif,” ujar Akbar, Kamis (01/04/2021).

Selain itu, Akbar juga megatakan jika di setiap RT RW telah menempatkan dua detektor dan satu tenaga kesehatan yang akan terjun langsung melakukan pendataan dan pendeteksian dini ke warga.

“Disetiap RT itu ada dua orang detektor satu orang tenaga kesehatan yang bertugas melakukan pendataan dan pendeteksian dan untuk penempatan Container poskopun kami sudah persiapkan,” pungkasnya. (*)

The post Walau Badai Menghadang, Master Covid Sangkarrang Selesaikan Pelaksanaan Bimtek di 3 Pulau Sekaligus appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.