Target 4 Kursi di Pemilu 2024, Ketua DPD PAN, Bung Abduh Siap Maju di Pilwalkot Palopo

oleh
Target 4 Kursi di Pemilu 2024, Ketua DPD PAN, Bung Abduh Siap Maju di Pilwalkot Palopo

PALOPO – Ketua Formatur sekaligus Ketua terpilih DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo, HM Abduh Bakry Pabe menegaskan dirinya bakal maju bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Palopo 2024 mendatang. Bertagline ; “Beda, Tetap Bersaudara”.

Penegasan Abduh itu menjawab desakan sejumlah kader PAN Palopo agar dirinya maju bertarung pada pilwalkot mendatang. “Banyak teman-teman sesama kader PAN mendorong saya untuk maju pada pilwalkot Palopo mendatang,” kata Abduh via WhatsApp, Rabu (30/3).

“Bung Abduh”, begitu dia senang di sapa, mengatakan sebagai kader PAN dirinya siap maju jika diamanahkan oleh Partai bertarung pada pilwalkot Palopo. Ia mengatakan, posisi PAN di tengah masyarakat Kota Palopo merupakan salah satu parpol yang bisa diterima masyarakat Palopo. Buktinya kata Abduh, di setiap pemilihan umum PAN selalu menempatkan kadernya di DPRD Palopo.
“Posisi PAN sekarang ini di tengah masyarakat lagi bagus-bagusnya. Makanya momen ini menjadi modal PAN untuk membangun masa depan masyarakat Palopo,” tandas Abduh lagi.

Apalagi lanjut Abduh, dukungan Muhammadiyah, Palopo juga menjadi modal besar bagi PAN dalam kiprahnya selama ini.
“PAN memang memiliki modal dasar untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada. Tinggal bagaimana memainkan modal dasar itu menjadi sebuah kekuatan yang diperlukan,” komentar Abduh diplomatis.

Abduh yang terpilih untuk kedua kalinya menahkodai PAN Kota Palopo juga berkomitmen untuk membawa PAN ke arah yang lebih baik lagi. Sebab, untuk bertarung pada Pilwalkot Palopo 2024 sangat ditentukan oleh hasil Pemilu 2024.
“Makanya sekarang ini, kami di PAN Palopo berusaha memaksimalkan hasil pemilu 2024 yang menjadi modal untuk bertarung pada Pilwalkot mendatang,” terangnya.

Bila pada Pemilu 2024 mendatang, kata Abduh, PAN berhasil membentuk satu fraksi dengan mendudukkan minimal empat kadernya di DPRD Kota Palopo, maka PAN berhak untuk mengusung sendiri pasangan walikota/wakil walikota Palopo.

“Makanya, target kami di PAN Palopo adalah merebut sebanyak-banyak kursi di DPRD Palopo,” tegasnya.

Pada Pemilu 2019, PAN Palopo berhasil meraih dua kursi di DPRD Kota Palopo. Yakni Herawati Masdin untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kota Palopo, dan Hj Ely Niang di Dapil 3. Sementara Kota Palopo memiliki tiga dapil pada Pemilu 2019 lalu.(*)

The post Target 4 Kursi di Pemilu 2024, Ketua DPD PAN, Bung Abduh Siap Maju di Pilwalkot Palopo appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.