Musrenbang Perdana Danny-Fatma, Fokuskan Pemulihan Ekonomi Hingga Penanggulangan Terorisme

oleh
Musrenbang Perdana Danny-Fatma, Fokuskan Pemulihan Ekonomi Hingga Penanggulangan Terorisme

MAKASSAR — Percepatan ekonomi, imunitas kuat serta percepatan adaptasi sosial merupakan tiga point penting dalam pembahasan pada Musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Makassar, Senin (39/3/21).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dalam sambutannya.

Pembahasan ini sangat sesuai dengan tema yang diangkat “Percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan sumber daya manusia menuju imunitas yang kuat”.

“Ada beberapa point penting di masa pandemi ini yaitu Imunitas kesehatan, adatasi kesehatan dan pemulihan ekonomi semua ini terangkum dalam konsep Makassar Recover yang Danny-Fatma ciptakan,” ucapnya.

Tiga bagian utama ini menurut Danny, merupakan hal dasar yang bisa dijadikan sebagai acuan pemutus rantai penyebaran dan dampak yang dirasakan masyarakat dengan adanya covid 19.

Musrenbang untuk perencanaan pembangunan di tahun 2022 ini juga membahas kelanjutan pembangunan tol layang yang disebutnya inner ring road.

Inner ring road ini, kata Danny sudah disetujui oleh Kementerian PUPR. Dimana titik rute lanjutannya dari Fly Over, ke CPI lanjut ke pelabuhan lama hingga ke ujung dan berakhir ke New Port.

“Yang disetujui pak meneteri inner ring road. Tahun depan insyaAllah sudah dikerjakan. Kami siap untuk mengurus semua persiapannya termasuk pembebasan lahan kita akan bekerjasama dengan provinsi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Danny-Fatma juga akan menfokuskan untuk pemberantas terorisme dengan menambah beberapa titik CCTV di sudut-sudut Kota Makassar.

Rencananya akan dipasang di tempat-tempat ramai publik, Sekolah dan tempat ibadah.

“Liat cctv kita saat aksi bom bunuh diri kemarin yang terjadi digereja, tidak kurang dari 24 jam wajah pelaku sudah terdeteksi, plat motornya demikian. Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian, dan dandim yang sudah terus berkordinasi. Canggihnya ini cctv kita,” sebut Danny.

Danny berharap agar apa yang menjadi rencana hari ini bisa terealisasikan di tahun 2022 dengan baik tanpa hambatan.

Sementara, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendukung langkah dan rencana yang akan Danny-Fatma lakukan.

“Kami tetap membangun team work dan mensupport penuh apa yang dilakukan pemerintah kota Makassar. Termasuk dalam hal apapun itu. Ini bentuk sinergitas kita antara provinsi dan Kota,” pungkasnya.

Musrenbang ini dihadiri oleh Ketua dprd Kota Makassar, Rudianto Lallo, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, OPD kota Makassar. (*)

The post Musrenbang Perdana Danny-Fatma, Fokuskan Pemulihan Ekonomi Hingga Penanggulangan Terorisme appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.