Luar Biasa, Puluhan Ribu Tim “Makassar Recover” Kantongi BPJS Gratis

oleh
Luar Biasa, Puluhan Ribu Tim “Makassar Recover” Kantongi BPJS Gratis

MAKASSAR – Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto menyepakati kerjasama bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS ) Cabang Makassar mengenai perlindungan kesehatan bagi tim Makassar Recover.

Kerjasama perlindungan kesehatan dituangkan dalam bentuk penanda tanganan kerjasama (MoU ) antara Walikota Makassar Danny Pomanto bersama kepala BPJS kesehatan cabang Makassar Greisthy E.L Borotoding. di kediaman peubadi Walikota Jalan Amirullah No 18 Makassar. Jumat 5/3/2021.

Menurut Danny ada sekitar 10 ribu tenaga detektor, 5 ribu tenaga medis, 306 Dokter serta sekitar 200 manajemen kelurahan dan kecamatan yang mesti diberi perlindungan kesehatan.

“Jadi mereka akan bergerak secara serentak dalam program Makassar Recover mereka akan memeriksa seratus persen jumlah populasi penduduk secara periodik selama 14 hari,” kata Danny

Lanjut Danny tim Makassar Recover duluan yang harus dilindungi, terhadap hal-hal yang tidak kita perkirakan sebelumnya.

“Jadi sebelum kita memproteksi masyarakat kita memproteksi tim dulu. Makanya kita awali penandatanganan perlindungan terhadap tim-tim yang bekerja di bawah,” terang Danny.

Kepala BPJS kesehatan cabang Makassar Greisthy E.L Borotoding mengapresiasi dan mendukung langkah langkah yang diambil Danny dalam memberikan perlindungan JKN kepada warganya

“Langkah yang diambil bapak Walikota sudah sangatlah tepat memberikan jaminan perlindungan kesehatan, hingga tercapainya pemulihan ekonomi,” ujarnya

Greisthy berharap lewat program BPJS kesehatan ini , masyarakat akan semakin terlindungi jaminan kesehatannya.

“Ketika diberikan oleh pemerintah kota secara gratis, lewat program ini, tentunya masyarakat akan semakin terlindungi,” terangnya (*)

The post Luar Biasa, Puluhan Ribu Tim “Makassar Recover” Kantongi BPJS Gratis appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.