Ketua Join Bantaeng Ajak Jurnalis Sukseskan Program Vaksinasi

oleh
Ketua Join Bantaeng Ajak Junalis

 

MACCA,NEWS.- Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bantaeng, Alimin Dg. Sarro, mengajak segenap wartawan atau jirnalis di daerahnya untuk ikut proaktif dalam program pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai garda terdepan.

Sejak Pemkab Bantaeng melakukan vaksin pada periode pertama beberapa waktu lalu, tercatat puluhan Jurnalis mengikuti vaksinasi. Namun begitu, masih ada juga yang belum sempat di vaksin.

“Jurnalis menjadi salah satu profesi yang cukup rentan terpapar Covid-19, selain tenaga kesehatan dan pelayan publik. Sehingga kami berharap kepada teman-teman sesama profesi untuk secara bersama mendukung program vaksinasi pemerintah ini,” ujarnya, Senin 22 Maret 2021.

Terkait masih adanya sejumlah masyarakat khususnya Jurnalis yang ragu dengan vaksin tersebut, Alimin mengajak untuk tidak khawatir.

Menurut Pemimpin Redaksi Publikasi Online itu, vaksinasi Covid-19 bagi kalangan wartawan penting dilakukan. Pasalnya mobilitas awak media cukup tinggi sehingga berisiko terpapar Covid-19.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, katanya, belum diterima laporan dari Jurnalis paska vaksinasi. Sedangkan pada vaksinasi periode pertama yang diikuti sekitar 20 jurnalis, memang ada yang pusing, mual bahkan sempat pingsan. Tapi setelah diobservasi oleh tim medis mereka berangsur pulih alias tidak ada keluhan yang berarti.

Dirinya mengakui, setelah divaksin pada periode pertama, sempat merasakan nyeri di bagian bahu yang divaksin. Namun setelah beberapa jam rasa nyeri hilang dengan sendirinya. Begitu juga pada vaksin kedua, juga tidak merasakan keluhan.

“Jadi secara umum kami tidak merasakan apa-apa dan kondisi tetap normal. Maka kami mengajak khususnya kepada rekan Jurnalis ayo ikut vaksin agar kekebalan tubuh dapat meningkat dan terhindar dari penyakit lainnya. Dengan begitu kondisi kita akan selalu fit dalam rangka mendukung aktivitas keseharian kita sebagai Jurnalis,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP Kabupaten Bantaeng Andi Sukmawati sangat berterima kasih atas dukungan serta ikutnya vaksinasi rutin teman teman Jurnalis di Bantaeng, mulai tahap pertama hingga tahap kedua dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, teman teman jurnalis telah terfasilitasi dengan baik dan lancar, mengikuti vaksin tahap 1 dan 2 dan semoga dengan hal tersebut teman teman jurnalis Bantaeng dapat merasa tenang dan terlindungi dalam bertugas dilapangan selaku garda terdepan,” ucap Andi Sukmawati.-(*)

Editor Suaedy

The post Ketua Join Bantaeng Ajak Jurnalis Sukseskan Program Vaksinasi appeared first on Maccanews.