Janji Bantuan Berbuah Pinjaman

oleh
Janji Bantuan Berbuah Pinjaman

Pinrang, Macca.news – Bukannya Gembira, melainkan Sengsara. Itulah yang saat ini dirasakan oleh Supratman, Warga Kabupaten Pinrang yang menjadi korban penipuan oleh oknum pegawai Bank, setelah dijanjikan mendapat Bantuan dari Pemerintah dengan menyetor Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), namun siapa sangka, Foto Copy KTP Supratman justru berbuah pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pinrang.

Supratman menceritakan, sekitar 2018 silam, rekannya yang bekerja di Bank Rakyat Indonesia Cabang Pinrang meminta foto copy KTP dengan dalih , untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga permintaan itu dikabulkan ” Namun hingga saat ini, bantuan dari Pemerintah itu tak kunjung ada ” kata dia saat dikonfirmasi awak media, Jumat 19 Maret 2021

Warga Pinrang yang berdomisili di Kendari ini, justru tercengang saat mengajuhkan permohonan Kredit  Pemilikan Rumah [KPR} di Sulawesi Tenggara,alih alih dikabulkan, justru Supratman  diminta untuk melunasi utang Kredit Usaha Rakyat (KUR) Senilai Rp25 juta ” Padahal saya tidak pernah mengajuhkan KUR, disurvei. bahkan melihat uang KUR itu pun tidak pernah “.

Karena penasaran kata dia, langsung mengecek di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , dan namanya tercatat penerima pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat di BRI Cabang Temmasarangge sebesar Rp25 juta  ” Karena merasa tidak pernah mengajuhkan KUR, saya mendatangi BRI cabang Pinrang untuk mengklarifikasinya “.

Namun lanjut dia, pihak BRI cabang Pinrang justru mendesak untuk segera melunasi tunggakannya ” Karena merasa dirugikan, saya langsung melapor ke Polres Pinrang untuk kasus itu “.

Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ipda Muis Panrita membenarkan adanya laporan tersebut.Dia mengatakan penyidik Tipikor telah mengklarifikasi permasalahan yang sama kepada sejumlah nasabah KUR BRI  ” Karena ada beberapa nasabah yang diduga mengalami  nasib yang  sama “.

Selain Nasabah BRI  Unit Temmasarangge, di BRI Unit Mallongi longi Kecamatan Lanrisang juga ditenggarai ada yang bernasib seperti itu ” Kejadian ini diperkirakan  terjadi antara 2018-2020 sehingga berpotensi mengalami  jumlah korban maupun kerugian yang ditimbulkan  yang cukup besar “

The post Janji Bantuan Berbuah Pinjaman appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.