Dihadapan Peserta Diksar Komando, Danny Tekankan Bersatu Melawan Ancaman

oleh
oleh
Dihadapan Peserta Diksar Komando, Danny Tekankan Bersatu Melawan Ancaman

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menjadi inspektur upacara penutupan pendidikan dan latihan dasar resimen mahasiswa Wolter Monginsidi Sub Kota Makassar, Rindam XIV Hasanuddin Pakatto, Selasa, (23/3/21).

Dalam amanatnya, Danny mengatakan pentingnya berbela negara. Diklat ini sangatlah penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara republik Indonesia.

Danny menyebutkan ancaman bukan dari luar saja namun dari dalam juga. Seperti narkoba, Radikalisme dan yang baru-baru ini adalah pandemi Covid 19.

“Pendidikan ini bersifat peningkatan disiplin, loyalitas, sikap perilaku, tanggung jawab, percaya diri dan memiliki mental yang kuat bila dihadapkan dengan tugas-tugas yang berat sekalipun seperti dimasa pandemi Covid 19 ini. Kita dipaksa untuk menghadapinya. Ini ancaman negara,” katanya.

Ancaman tersebut bisa selesai jika rakyat bersatu melawannya. “Pandemi ini ibarat musuh. Kita harus punya sistem dan rencana disiplin yang matang melawannya. Dari diksar inilah kita dilatih kebiasaan disiplin,” tuturnya.

Diksar ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar. Selama seminggu mereka mendedikasikan dirinya untuk mendalami apa arti bela negara dari segi sikap dan prinsip.

“Harapan saya dengan penutupan diklat ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat, membangun kesadaran kita semua untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan hidup berdampingan. Karenanya, kesempatan ini peserta diklat harus mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Danny.

Penutupan ini dihadiri juga Wadanrindam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf A. M. Ali, Komandan Menwa Sub Kota Makassar, Iptu A. Rahmatullah) dan para Instruktur serta pelatih. (*).

The post Dihadapan Peserta Diksar Komando, Danny Tekankan Bersatu Melawan Ancaman appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.