Danny Tekankan Anak di Makassar Wajib Mendapatkan Pendidikan Formal

oleh
Danny Tekankan Anak di Makassar Wajib Mendapatkan Pendidikan Formal

MAKASSAR- Kondisi pendidikan di Kota Makassar masih dalam situasi memprihatinkan. Masih banyak anak usia sekolah yang berkeliaran di jalanan untuk mengais rejeki. Ini menjadi keprihatinan Wali Kota Makassar yang di utarakannya di hadapan Dewan Pendidikan Kota Makassar saat berkunjung ke Kediaman Pribadinya,Jalan Amirullah,Rabu (24/3/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menekankan agar Dewan Pendidikan Makassar harus menyiapkan regulasi yang tepat sasaran demi peningkatan kualitas pendidikan.

“Besar harapan saya,Dewan Pendidikan Kota Makassar bisa menjadi wadahnya tenaga pendidik untuk pengembangan kualitas diri sehingga dapat meningkatkan pendidikan di Makassar”,ujar Danny.

Di hadapan Dewan Pendidikan Makassar yang di hadiri Rudianto Lallo juga Apiaty Amin Syam serta beberapa jajaran lainnya, Danny Pomanto kembali menekankan semua anak harus sekolah.

“Tidak ada alasan untuk anak di Kota Makassar tidak mendapatkan pendidikan. Mulai dari PAUD hingga SMP kita buat jalur tol pendidikan yang artinya anak yang di mulai PAUD secara otomatis akan masuk di TK lalu SD dan SMP. Itu tanggung jawab kita”,tegasnya.

Juru bicara Dewan Pendidikan Makassar, Mafhud mengatakan akan siap menjalankan instruksi Wali Kota dan berharap ada perbaikan kualitas serta kesejahteran para tenaga pendidik.

“Kabar baik untuk pendidikan di Makassar. Kepedulian Wali Kota Makassar menjadi cambuk bagi kami untuk mencetak generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berkualitas. Semoga tidak ada lagi potret anak berkeliaran di jam sekolah”,tutur Mafhud.

Di harapkan ke depannya Kota Makassar menjadi Kota pertama yang melaksanakan pembelajaran tatap muka pertama di masa pandemi dengan catatan semua harus di persiapkan dengan matang dan maksimal.(*)

The post Danny Tekankan Anak di Makassar Wajib Mendapatkan Pendidikan Formal appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.