Tertarik Sistem Kerja CCTV di Makassar, Walikota Cilegon “Berguru” ke Danny Pomanto

oleh
oleh
Tertarik Sistem Kerja CCTV di Makassar, Walikota Cilegon “Berguru” ke Danny Pomanto

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan kerja dari Wali Kota Ciregon, Helldy Agustian beserta rombongan, di Kediaman Pribadinya, Rabu (30/3/21).

Tujuan kunjungan Helldy ini untuk “berguru” ke Danny Pomanto soal sistem kerja CCTV Kota Makassar.

Danny pun menceritakan bagaimana CCTV di Kota Makassar bekerja saat pencarian identitas pelaku aksi Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Minggu kemarin. Dalam waktu 12 jam identitasnya terungkap.

“Jadi kita bisa sebut pengungkapan identitas pelaku pengeboman tercepat di Indonesia. 12 jam setelah kejadian langsung kita captur lewat warroom kita. Mulai dari plat motornya, wajah pelaku sangat jelas serta rute yang mereka lewati,” ucap Danny.

Danny mengatakan ada 300 titik cctv yang tersebar di Kota Makassar. Dan ada dua cctv yang bisa mengezoom hingga 4,3 km jauhnya. Sebanding yang digunakan stadion manchester.

Danny pun mengajak rombongan Kota Cilegon untuk mengunjungi langsung War room pusat pengoperasian cctv pemerintah kota Makassar.

Mendengar hal tersebut, Helldy sangat bersemangat untuk mengetahui lebih banyak lagi.

“Kedatangan kita kesini untuk belajar banyak hal. CCTV ini kita lihat sangat bagus kita implementasikan di Cilegon. Apalagi kita banyak industri disana. Habis pertemuan ini saya minta izin pak Wali untuk melihat langsunh sistem kerja War roomnya,” sebut Helldy.

Selain itu, Helldy juga penasaran soal konsep Sombere dan Smart City Makassar yang mendunia.

Menutup pertemuan tersebut, Helldy berterima kasih dengan bertukar cenderamata dengan Danny.

Helldy memberikan plakat baja dengan sarung batik tulis bermotifkan parang. Sementara danny memberikan plakat perak simbol phinisi. (*).

The post Tertarik Sistem Kerja CCTV di Makassar, Walikota Cilegon “Berguru” ke Danny Pomanto appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.