Cegah Terorisme, Kepala BNPT Akui Program Danny Pomanto

oleh
oleh
Cegah Terorisme, Kepala BNPT Akui Program Danny Pomanto

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memaparkan sejumlah programnya untuk mencegah adanya aksi teroris di Kota Makassar di hadapan Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) Komjen Pol Dr. Drs Boy Rafli Amar,MH di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (30/3/2021).

Di antara program yang di paparkan Wali Kota Danny ialah jagai anakta’ dan smart milenial. Kedua program ini di harapkan mampu mencegah adanya aksi teroris di Makassar.

“Tragedi bom bunuh diri di Gereja Katedral kemarin menggerakkan semua pihak untuk menjaga anak-anak dari hasutan juga ajaran menyesatkan. Pelaku bom bunuh diri kemarin masih tergolong belia,dan ini sangat memprihatinkan”,ujarnya.

Berdasarkan hal tersebutlah, Danny Pomanto menegaskan akan kembali memaksimalkan program yang sebelumnya pernah di terapkan ketika Ia menjabat dulu.

“Program jagai anakta’ ini sudah pernah di terapkan saat masa pemerintahan saya sebelumnya. Dan kali ini saya akan makin maksimalkan di tambah dengan program baru yang akan kami luncurkan yaitu smart milenial”,tegasnya.

Danny Pomanto mengatakan kedua program ini dapat menjaga anak dan generasi penerus bangsa agar tidak mampu terprovokasi hal-hal menyesatkan dan nantinya akan di bantu dengan pengawasan RT/RW setempat.

“Tragis ya sasaran teroris itu rata-rata anak muda. Ini menjadi catatan dan pekerjaan bersama untuk kita bergegas mencegah hal selanjutnya. Program ini saya harapkan bisa menjadi filter di masyarakat agar generasi penerus bangsa bisa terarah dan terdidik dengan baik”,tambahnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Kepala BNPT Komjen Pol Dr Drs Boy Rafli Amar mengatakan terima kasihnya atas perhatian pemerintah setempat menjaga keamanan negara.

“Program Wali Kota Makassar ini sangat baik. Tentu kami sangat terbantu untuk menjaga keamanan negara,terlebih untuk kasus teroris, semua pihak harus saling bersinergi. Kita harus bersama memerangi aksi terorisme di Indonesia”,pungkasnya.(*)

The post Cegah Terorisme, Kepala BNPT Akui Program Danny Pomanto appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.