14 Lokasi Disiapkan di Kecamatan Makassar untuk Kontainer Makassar Recover

oleh
14 Lokasi Disiapkan di Kecamatan Makassar untuk Kontainer Makassar Recover

MAKASSAR – Sosialiasi program multi inovasi Makassar Recover terus digalakkan di kota berjuluk Anging Mammiri ini. Danny-Fatma membagi tugas aparat pemerintah di tiap kecamatan.

Di Kecamatan Makassar misalnya. Seluruh persiapan pelaksanaan program penanganan covid-19 ini, hampir rampung. Termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Ada sebanyak 736 warga di 368 wilayah Rukun Tetangga (RT) telah direkrut untuk menjadi Tim Detektor di setiap kelurahan.

“368 detektor itu tersebar di 14 kelurahan siap bekerja mendampingi 368 tenaga kesehatan (nakes). Seluruh infratruktur kami sudah siap,” kata Master Recover Makassar, Alamsyah Sahabuddin, Selasa (30/03/2021).

Sebelum bekerja di April mendatang, ratusan Tim Detektor ini akan melalui tahapan bimbingan teknis (bimtek). Sedianya diagendakan dalam waktu dekat ini.

Mereka juga bakal divaksin terlebih dahulu.

“Saat ini sudah persiapan pembekalan akan dibimtek. InsyaAllah satu dua hari ini (dilaksanakan). Bimtek awal sudah dilakukan. Tinggal (detektor) dikumpul karena ada kendala tempat. Kami akan menyiasati per kelurahan. kalau tidak bisa, kita lakukan per RT,” pungkas Alamsyah.

Di samping itu, dia juga bilang, jika Tim Kecamatan sisa menunggu kedatangan kontainer Makassar Recover. Yang nantinya akan menjadi pusat data hasil sensus yang dilakukan Tim Detektor.

“Titik kontainer sudah ada di 14 tempat. Sudah dilakukan pembenahan plat juga. Sisa menunggu kedatangan kontainer,” lanjutnya.

Alamsyah pun berharap agar Makassar Recover ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan Danny-Fatma selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Makassar Recover ini, tugasnya bukan hanya pemerintah. Namun juga para relawan dan stakeholder lainnya,” tandasnya. (*)

The post 14 Lokasi Disiapkan di Kecamatan Makassar untuk Kontainer Makassar Recover appeared first on Maccanews.