Menghitung Hari Pelantikan Danny Pomanto, Ini Harapan SAdAP

oleh
Menghitung Hari Pelantikan Danny Pomanto, Ini Harapan SAdAP

MACCANEWS – Apa kata tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta, Syarifuddin Daeng Punna menitipkan harapan kepada Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) Walikota Makassar terpilih 2020 yang tidak lama lagi bakal dilantik untuk memimpin Kota Makassar untuk periode kedua.

Menurut pria yang akrab disapa SAdAP ini, ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh Danny, dan SAdAP yakin bahwa beliau mampu untuk merealisasikannya demi kemaslahatan warga Makassar.

Kepemimpinan Danny Pomanto kali ini sudah harus melakukan terobosan terobosan yang lebih baik, apalagi pembangunan saat ini masih perlu di genjot , sebab impian semua masyarakat adalah Makassar menjadi sentrum perekenomian di kawasan timur Indonesia.

Oleh sebab itu, transparansi di segala sektor perlu untuk di lakukan, seperti pungutan pajak-pajak harus transparan, sebab dari pemasukan pajak tersebut bisa membangun Makassar tanpa harus membebani APBD.

Coba dilihat berapa banyak perusahaan yang ada di Makassar, berapa jumlah persentase pembangunan infrastruktur yang digarap dari tahun ke tahun, semuanya harus diketahui secara detail karena dari situ bisa mengkalkulasi besaran pajak yang seharusnya masuk ke kas daerah, maka dari itu hal ini perlu menjadi perhatian khusus.

“Harapan saya yang tentunya masyarakat Kota Makassar pada umumnya di periode kedua, Pak Danny perlu melakukan pembenahan sistem, dan tentu yang paling penting adalah bagaimana kesejahteraan dapat diwujudkan sehingga tidak ada lagi warga yang kelaparan di Kota Makassar,” terang SAdAP via pesan WhatsApp, Rabu (10/2).

Lanjutnya, peningkatan pendapatan asli daerah atau (PAD) dari retribusi pajak yang dikeluarkan oleh instansi, perusahaan maupun perseorangan perlu untuk diawasi secara ketat.

“Saya rasa pajak daerah adalah bagian terpenting dalam menjalankan roda perekonomian di Makassar, siapa saja pihak yang bermain main dengan urusan pajak maka perlu di beri sanksi tegas oleh walikota dan jangan tebang pilih, agar masyarakat dapat menikmati fasilitas serta kebutuhan hidup dari hasil pajak daerah,” ucap SAdAP.

Selain itu, lanjut SAdAP kebutuhan air bersih perlu untuk diperhatikan, banyak masyarakat yang seringkali mengeluhkan hal ini, seperti yang bermukim dipinggiran kawasan utara kota serta dimana masyarakat disana sangat membutuhkan air bersih, apalagi jika musim kemarau melanda, mereka kesusahan untuk mendapatkan air bersih.

Dan yang terakhir, masalah kanal, ini juga penting sebab hampir disetiap wilayah kelurahan yang ada di kota makassar, terdapat kanal induk yang menghubungkan aliran limbah dari berbagai drainase yang ada di lorong-lorong, dan salah satu penyebab banjir karena adanya penyumbatan di kanal oleh tumpukan sampah non organik.

“Semoga apa yang menjadi harapan saya ini dapat menjadi catatan buat pak Danny dalam memimpin Kota Makassar untuk 5 tahun kedepan, sekali lagi selamat mengemban amanah dan sukses membawa makassar menuju kota dunia , inshaAllah Kedepan nantinya bisa membawa Sulsel jauh lebih maju tutup,” pungkasya. (*)

The post Menghitung Hari Pelantikan Danny Pomanto, Ini Harapan SAdAP appeared first on Maccanews.