SAdAP Ajak Vaksinasi Covid19, Ini Alasannya

oleh
SAdAP Ajak Vaksinasi Covid19, Ini Alasannya

MACCANEWS – Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah dalam mendistribusikan vaksin yang di datangkan dari luar negeri untuk kepentingan pencegahan menyebarnya covid 19 yang semakin massif.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini dunia medis internasional belum juga menemukan obat untuk mematikan virus corona, bahkan telah banyak tim medis yang menjadi korban keganasan virus ini.

Lanjutnya, sebagai mana dalam hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA : “Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin al-Mutsanna telah menceritakan kepada kami Abu Ahmad Az Zubairi telah menceritakan kepada kami ‘Umar bin Sa’id bin Abu Husain dia berkata; telah menceritakan kepadaku ‘Atha`bin Abu Rabah dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Allah tidak akan menurunkan penyakit melainkan menurunkan obatnya juga.” (HR Bukhari)”, ungkap SAdAP mengutip sebuah hadist dalam pesan whatsapp, Sabtu (9/1).

Didatangkannya Vaksin merupakan langkah yang sesuai dengan apa yang agama kita ajarkan, guna menghindari mudharat mewabahnya virus corona.

Dalam ajaran Islam, lanjut SAdAP, dianjurkan untuk meyakini apa yang telah tuhan titipkan kepada manusia, kesehatan, kekayaan, kekuasaan, dan juga penyakit agar dapat menjadi manusia yang paripurna, maka pergunakanlah kesempatan sehatmu sebaik baiknya sebelum datang kesempatan sakitmu yakni dengan cara berbuat amal kebaikan.

“Maka dari itu usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini, harus didukung sepenuhnya oleh semua komponen masyarakat karena hal ini demi kebaikan kita semua, sebab dalam ajaran agama apapun sesuatu yang baik dan untuk kemaslahatan wajib untuk di dukung sepenuhnya,” terang SAdAP.

Vaksin adalah satu-satunya solusi di masa pandemi yang semakin mengganas, oleh sebab itu saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi termakan oleh informasi hoax yang berkembang terkait vaksin ini, karena ada pihak yang tidak menginginkan bangsa ini sehat dan tentu patut diduga adapula pihak-pihak yang menolak karena berhubungan dengan bisnis bidang medis, maka dari itu masyarakat perlu beehati-hati dengan informasi hoax yang berkembang, sebab yang dilakukan pemerintah saat ini adalah upaya untuk memberi kesehatan bagi segenap bangsa dan mari kita kawal untuk indonesia sehat dan terbebas dari covid 19. (*)

The post SAdAP Ajak Vaksinasi Covid19, Ini Alasannya appeared first on Maccanews.