Patut Ditiru Kegiatan Batalyon C Pelopor

oleh
Patut Ditiru Kegiatan Batalyon C Pelopor

 

MACCA,NEWS .- Setelah disibukkan dengan serangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT ke- 75 Korps Brimob Polri yang akan diperingati pada 14 November 2020 mendatang, pada Minggu (08/11/20) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam TCC (Tenribetta Cycle Club) kembali menggelar kegiatan bersepeda atau gowes lintas alam Kabupaten Bone.

Adapun rute yang dilewati peserta Gowes Batalyon C Pelopor diantaranya adalah jalan. M. H. Thamrin menuju ke jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri, lalu menyusuri jalan Ahmad Yani sejauh, kemudian memasuki area gelanggang olahraga (GOR) Lappatau Bone kemudian melalui rute off-road, masuk komplek perumahan Graha Rezky dan berakhir di Mako Batalyon C Pelopor kembali.

Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang juga mantan Kasubbagrenmin ini menuturkan, sebagai salah cara yang efektif untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid 19 saat ini, salah satu cara menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh di tengah padatnya aktivitas yang dijalani, melalui kegiatan gowes dengan melintasi jalur-jalur alam. ” Tentunya melalui kegiatan ini sekaligus kita patroli kamtibmas,” ujar Nur Ichsan.

Selain meningkatkan kekuatan fisik, kegiatan gowes ini tambah perwira tuga bunga melati ini, juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh melalui sinar matahari pagi yang diterima dalam kegiatan outdoor ini, dan pastinya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini.

Sementara itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan para personel Satbrimob Polda Sulsel harus mampu menjaga kesehatan diri demi pelaksanaan tugas yang optimal untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini setiap personel harus mampu menjaga kesehatan diri masing – masing baik itu melalui kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan oleh dinas maupun melalui kegiatan olahraga mandiri. Hal ini bertujuan agar dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, personel Satbrimob Polda Sulsel mampu melaksanakannya dengan baik,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.(*)

The post Patut Ditiru Kegiatan Batalyon C Pelopor appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.