Jelang Debat Kandidat Walikota Makassar, SAdAP Minta Timses Cawalkot Tertib Selama di Jakarta

oleh
Jelang Debat Kandidat Walikota Makassar, SAdAP Minta Timses Cawalkot Tertib Selama di Jakarta

MAKASSAR – Memasuki debat pertama calon Walikota Makassar yang dilaksanakan di Jakarta, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta turut memberi apresiasi positif terhadap kinerja penyelenggara dalam hal ini KPUD Kota Makassar.

Menurut SAdAP debat yang diselenggarakan di Jakarta, dinilai meminimalisir dampak gesekan antar para relawan kandidat sebab suhu politik di Kota Makassar makin memanas.

“Saya berharap agar semua kandidat yang akan mengikuti debat agar dapat mengontrol para tim suksesnya yang ikut secara langsung di Jakarta. Jangan sampai hanya karena persoalan kecil saja dapat menyebabkan terjadinya benturan antar pendukung,” terang SAdAP via WhatsApp, Sabtu (7/11).

Olehnya itu, semua pihak harus lebih mengutamakan persaudaraan ketimbang perbedaan pilihan politik dijadikan alasan untuk saling memusuhi.

” Saya juga membentuk komunitas dengan nama pasapu yang akan bergerak untuk menghalau pihak-pihak yang ingin membuat onar di Kota Makassar di dalam perhelatan demokrasi di Desember mendatang, saya menyiapkan mereka untuk menjaga nilai-nilai tradisi dan adat istiadat orang Makassar yang cinta damai dan menghargai perbedaan,” tukasnya.

Lanjutnya, debat calon Walikota Makassar harus menjadi contoh bagi debat-debat calon kepala daerah lainnya, junjung tinggi profesionalisme, sportifitas, santun dan tidak saling menghardik satu dengan yang lainnya sebab semua calon adalah saudara dalam tatanan falsafah hidup orang Bugis, Makassar, Mandar, Toraja dan Luwu sehingga tetaplah menjaga falsafah itu agar kita dapat terhindar dari provokasi pihak tertentu yang ingin membenturkan sesama warga Kota Makassar.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti acara debat calon Walikota Makassar, ke empat calon yang berkompetisi merupakan putra terbaik Makassar. Siapapun yang dikehendaki rakyat itulah yang menjadi pilihan kita semua,” tutup SAdAP. (*)

The post Jelang Debat Kandidat Walikota Makassar, SAdAP Minta Timses Cawalkot Tertib Selama di Jakarta appeared first on Maccanews.