Andi Makkasau sebut Millenial harus diberi ruang besar pada Sektor UMKM dan Ekonomi Kerakyatan

oleh
Andi Makkasau sebut Millenial harus diberi ruang besar pada Sektor UMKM dan Ekonomi Kerakyatan

 

MACCA,NEWS.- Pasangan nomor urut 3 (Tiga) di Pilkada Bulukumba, Tomy Satria dan H. Andi Makkasau kembali gelar sosialisasi berdasarkan jadwal KPU Bulukumba di Kecamatan Ujungloe, Kamis (1/10/2020).

Dengan penuh penerapan protokol kesehatan, Tomy Satria dan Andi Makkasau mendatangi sejumlah titik di Desa berbeda. Seperti dibDesa Padang Loang, Andi Makkasau disambut puluhan warga dengan penuh cinta. Ia pun berterima kasih akan hal itu.

Andi Makkasau mengaku, gerbang kemenangan pasangan Kacamatayya Selangkah Lagi tercapai. Dukungan masyarakat Ujung Loe adalah kunci kemenangan pasangan bertagline Terus Mengabdi itu.

Ketua KSP Berkat Bulukumba tersebut menyampaikan, pemerintahan mendatang jika dirinya ditakdirkan menjadi kepala daerah mendampingi Tomy Satria Yulianto, sejumlah program pro-rakyat menjadi prioritas.

Pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan kata Andi Makkasau, menjadi hal yang harus dilakukan dengan mewujudkan
kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi kualitas pengelolaan sumberdaya daerah, menumbuhkembangan UKM, ekonomi kreatif dan wadah generasi milenial.

“Tumbuhkembangnya ekonomi kreatif dan tertatanya kawasan ekonomi produktif, serta adanya kemudahan dan tersedianya infrastruktur untuk pengembangan usaha serta penciptaan lapangan kerja adalah hal yang harus kita dorong bersama,” katanya.

Andi Makkasau, menyebut generasi Millenial harus diberi ruang sebesar-besarnya untuk mengembangkan kreatifitas, keahlian dan talenta, utamanya penumbuhkembangan UMKM, sehingga dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, sosialisasi di Kecamatan Kajang, Rabu (30/9/2020). Tomy Satria Hadir di Kelurahan Tanah Jaya pun sambut penuh cinta. Masyarakat menitip harapan pada pria berkacamata itu, agar kepemimpinan Bulukumba terus dilanjutkan.

Rusdi, Tokoh Pemuda Tanah Jaya mengaku, sosok Tomy Satria yang peduli terhadap pengembangan olahraga tak diragukan lagi. Terbukti, karena kehadirannya pada banyak turnamen di Kecamatan Kajang.

Pasangan nomor urut 3 adalah pemimpin yang memiliki segudang pengalaman. Tomy Satria pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba dan saat ini masih menjabat wakil bupati yang mengantarkan Bulukumba mendapat sejumlah penghargaan bersama AM Sukri A Sappewali.

Sedangkan H. Andi Makkasau kata Rusdi, adalah pria yang telah memberi banyak hidup masyarakat Bulukumba di sektor ekonomi ketakyatan dan UMKM. Berkat yang dipimpinnya selama lebih dari 30 tahun terakhir menjadi bukti nyata, H. Andi Makkasau layak mendampingi Tomy Satria.

“Saya harus berterima kasih kepada bapak atas semua kepeduliannya ke kami. Kehadiran bapak di Kajang adalah solusi bagi kami sebagai pemuda. Bapak selalu memberi dukungan moril dan materil kepada kami, Kata Rusdi di hadapan masyarakat Dusun Kassi Desa Tanah Jaya.

Sementara itu H. Bahar, juga warga setempat mengakui pribadi Tomy Satria yang merakyat. “Beliau ini tidak memilih-memilihji teman. Bahkan saya terharu saat beliau ingin makan malam di rumah kami yang sederhana ini. Makan seadanya, berbaur tanpa sekat,” katanya.

Tomy Satria mengaku terharu atas seluruh dukungan masyarakat Kajang terhadap dirinya, termasuk di Kelurahan Tanah Jaya. Kedepan kata Tomy, pemerintahan akan mendorong sektor pasca produksi untuk sektor perikanan dan kelautan. Ini nantinya masyarakat kita tidak hanya langsung menjual hasil tangkapannya, namun melalui unit produksi hasil masyarakat akan menambah hasil perekonomiannya.

“Pada sektor pendidikan, kita juga nantinya akan mendorong pendidikan gratis mutlak. Dimana masyarakat kita yang ingin menyekolahkan anaknya tidak hanya biaya SPP yang digratiskan, tetapi juga seragam sekolah, sepatu dan kebutuhan lainnya akan ditanggung pemerintah daerah, “Kata Tomy Satria.

Wabup Berkacamata itu pun berharap, programnya mampu menjawab segala kegelisahan demi mendorong kesejahteraan.-(*)

Editor Edy Moel

The post Andi Makkasau sebut Millenial harus diberi ruang besar pada Sektor UMKM dan Ekonomi Kerakyatan appeared first on Maccanews.