Terapkan Politik Santun, Fatmawati Ajak Pendukungnya Hormati Kandidat Lain

oleh
Terapkan Politik Santun, Fatmawati Ajak Pendukungnya Hormati Kandidat Lain

MACCANEWS – Sikap yang patut dicontoh ditunjukkan Kandidat Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi. Pasangan Danny Pomanto itu, memberi ucapan selamat atas deklarasi pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), Sabtu (21/08/2020).

Fatmawati yang dikenal sebagai petarung ini, menyebut jika semua kandidat yang bakal menjadi kontestan di Pilwalkot Makassar adalah putra-putri terbaik Sulsel, sekaligus mitra dalam berdemokrasi.

“Alhamdulillah, mereka adalah mitra berdemokrasi. Mari kita bersama jadikan momentum Pilwalkot Makassar ini sebagai ajang adu gagasan, ide, sekaligus bersama menebar kebaikan untuk Makassar dua kali tambah baik,” kata Fatmawati saat ditanya mengenai deklarasi pasangan calon kompetitornya itu.

Fatmawati yang sejak resmi maju berpasangan dengan Danny Pomanto, memang selalu mendengungkan dan mengajak, agar momentum pilkada dimanfaatkan sebaik mungkin dalam berdemokrasi yang sehat. Tidak saling menjatuhkan.

“Ini tanggung jawab kita bersama, bagaimana menjadikan Pilwalkot Makassar ini berjalan dengan damai, demokratis, dan tetap dengan koridor kultur, adat istiadat kita sebagai orang Sulsel. Sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi ngaseng ki’,” harapnya.

Untuk diketahui, Danny-Fatma diusung oleh dua parpol besar, yakni NasDem dan Gerindra. Keduanya sudah memenuhi syarat minimal maju di Pilwalkot lewat partai politik. Mengingat, total kursi dua parpol itu, yakni 11 kursi di DPRD Makassar. Sementara syarat mengajukan pasangan, minimal 10 kursi.

Danny-Fatma merupakan pasangan yang sangat ideal di Makassar. Selain perpaduan geopolitik, juga menjadi repsentatif perempuan. Sebab dari bakal calon yang menguat mendaftar di KPU, hanya Fatmawati yang satu-satunya perempuan.

Selain itu, pengalaman keduanya juga tak diragukan lagi. Danny merupakan Walikota Makassar periode 2013-2018, dan Fatmawati tercatat 10 tahun menjadi ketua Tim Penggerak PKK dan pembina majelis taklim.

Begitu pun, Fatmawati teruji di level nasional. Pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP, dan sekarang masih menjabat Wakil Bendahara DPP Partai NasDem. Tak kalah penting, ia merupakan salah satu pengusaha bidang perkapalan di Jakarta. (*)

The post Terapkan Politik Santun, Fatmawati Ajak Pendukungnya Hormati Kandidat Lain appeared first on Maccanews.