Peringati Detik – Detik Proklamasi, Ini Dilakukan Personel Yon C Pelopor

oleh
Peringati Detik – Detik Proklamasi, Ini Dilakukan Personel Yon C Pelopor

 

MACCA,NEWS.- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini terasa sangat berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal akibat pandemi Covid 19 yang tengah melanda Indonesia. Walaupun peringatan HUT RI ke 75 kali ini penuh dengan pembatasan, tapi tak menyurutkan semangat dari Personel Batalyon C Pelopor dan para penyelam Profesional lainnya untuk memperingati Detik-detik Proklamasi di bawah perairan Teluk Bajoe.

Peringatan Detik-detik Proklamasi pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini, sebanyak 25 penyelam dari sejumlah Instansi dan Komunitas selam yang di Sulawesi Selatan dilibatkan dalam upacara bendera bawah air.

Adapun Instansi dan Komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Kodam XIV Hasanuddin, Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor, BPBD Kab. Bone, Basarnas Bone, Politeknik Kelautan Dan Perikanan, DECO, Kudu-kudu Diving Clup Makassar, FDC UNHAS, Damkar Makassar, serta Divepacker Indonesia.

Walaupun dilaksanakan pada kedalaman 20 meter di bawah laut, seluruh rangkaian kegiatan upacara mulai dari pengibaran bendera hingga mengheningkan cipta dilaksanakan dengan hikmat dan lancar.

Sementara itu Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan bahwa Batalyon C Pelopor telah menurunkan penyelamannya untuk mengikuti upacara bendera bawah laut dalam rangka memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

” Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun ini, Batalyon C Pelopor mengikuti beberapa kegiatan untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan. Diantaranya kegiatan bakti sosial, pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung dan pada puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

” Kami ikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut. Semua rangkaian kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud jiwa nasionalisme kami kepada Negara Indonesia. Dengan tumbuhnya jiwa nasionalisme ini, semangat untuk mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Nusantara semakin besar di diri kami, ” ujar Kompol Nur Ichsan.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. juga menjelaskan perihal kegiatan ini, Dansat Brimob Polda Sulsel mengatakan kegiatan ini adalah sebuah wujud kecintaan Pasukan Brimob Polda Sulsel kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Sebagai bentuk dari rasa nasionalisme Pasukan Brimob Polda Sulsel kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami akan terus mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia melalui beragam kegiatan diantaranya kegiatan bakti sosial hingga pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung dan di bawah laut, semua ini adalah bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” kunci Kombes Pol. Muhammad Anis.-(*)

Editor Edy

The post Peringati Detik – Detik Proklamasi, Ini Dilakukan Personel Yon C Pelopor appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.