Didatangi Fatmawati, Ibu Ini Menangis Terharu

oleh
Didatangi Fatmawati, Ibu Ini Menangis Terharu

MAKASSAR – Tangis haru warga pecah ketika Fatmawati Rusdi melanjutkan agenda silaturahmi dan “mappatabe’nya” di Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo, Selasa (11/08/2020).

Saat mengunjungi Posyandu di salah satu lorong di kelurahan itu, Ibu Titi, sapaan akrab Fatmawati Rusdi, langsung disambut penuh kehangatan oleh sejumlah ibu-ibu. Mereka berbincang penuh keakraban, sambil Fatma berbagi pengalaman mengenai pengelolaan Posyandu.

Fatmawati yang tak lain mantan ketua TP PKK selama 10 tahun di Sidrap dengan ramah menyampaikan beberapa pertanyaan kepada kader posyandu. Seperti bagaimana pelayanannya, kelengkapan operasionalnya, kondisi masyarakat, hingga kesejahteraan kader posyandu.

Pemandangan haru lalu tersaji saat salah satu masyarakat menyatakan kerinduan kepemimpinan Danny Pomanto di Kota Makassar. Hasnia yang juga kader Posyandu Melati II mengaku bahwa Danny-Fatma sangat pantas memimpin daerah ini.

“Hatiku untuk Danny-Fatma. Mereka mi wali kota sama wakil wali kota ta. Insyaallah dua kali tambah baik,” ucap Hasnia terisak di samping Fatma.

Melihat suasana haru itu, Fatma menyempatkan melakukan video call alias panggilan video dengan Danny Pomanto, bakal calon wali kota pasangannya. Fatmawati menyampaikan lagsung “curhat” dan kerinduan warga kepada Danny, disaksikan langsung para kader posyandu dan masyarakat.

“Kehadiran Ibu Fatmawati sebagai sosok perempuan akan membawa hal baru untuk Makassar. Pantas mi dia itu Bu Fatma jadi pemimpin. Bagus kalau ada perempuan, bisa berdayakan perempuan,” tambah perempuan berjilbab itu.

Dalam agenda “mappatabe” ini, Fatmawati datang didampingi deretan kader Partai NasDem. Ada Wakil Ketua DPD Partai NasDem Sulsel yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo serta Ketua DPD Partai NasDem Makassar sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa makanan tambahan balita kepada Posyandu Melati II. (*)

The post Didatangi Fatmawati, Ibu Ini Menangis Terharu appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.