Tim SAR Brimob dan BPBD Wajo Masih Bertahan di Lokasi Luapan Danau Tempe

oleh
oleh
Tim SAR Brimob dan BPBD Wajo Masih Bertahan di Lokasi Luapan Danau Tempe

 

MACCA,NEWS. Memasuki hari ketiga operasi SAR di Kabupaten Wajo, Tim SAR Brimob terus berjibaku membantu masyarakat yang terkena dampak luapan air Danau Tempe.

Seperti terpantau hari ini Rabu (15/7) , Tim SAR Batalyon C Pelopor dan BPBD Wajo bersama Bupati Wajo meninjau jembatan Tonronge di Kelurahan Siengkang yang rusak akibat arus air.

Tim SAR mengimbau masyarakat yang bermukim di sekitar jembatan Tonronge, agar tetap waspada dan mengungsi sementara waktu sampai situasi dianggap aman.

Selain itu Tim SAR gabungan juga melaksanakan patroli di Kantor Lurah Salomenraleng Kecamatan Tempe yang juga terkena dampak banjir.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, cuaca ekstrim akhir-akhir ini berpotensi menimbulkan banjir susulan. ” Jadi dihimbau kepada masyarakat untuk mengungsi ke posko yang telah disiapkan,” katanya.

” Masyarakat tidak perlu panik karena kehadiran Brimob dan Tim SAR akan selalu siap membantu masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutur Komandan Brimob Bone ini

Hal senada diungkapkan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si, bahwa salah satu tugas pokok Brimob yakni SAR, olehnya itu berikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan tetap mempedomani protokol kesehatan di era adaptasi kehidupan baru.-(*)

Editor Edy Suaedy

The post Tim SAR Brimob dan BPBD Wajo Masih Bertahan di Lokasi Luapan Danau Tempe appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.