Parepare Masuk Nominasi API 2020

oleh
Parepare Masuk Nominasi API 2020

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare patut berbangga, pasalnya kini Parepare menunjukkan eksistensinya ditingkat nasional dalam bidang pariwisata dan budaya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka mengatakan, Parepare masuk dalam nominasi dalam kategori wisata air dan budaya lokal pada Penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020.

“Susur Sungai Salo Karajae, masuk nominasi wisata air. Sementara untuk kategori budaya kita ada Mappadendang. Mappadendang itu adalah budaya amasyarakat bugis setiap musim panen, itu bentuk rasa syukur masyarakat atas hasil panen padinya. Sudah menjadi tradisi dan dilestarikan sampai sekarang,” terang Hamka.

Keikutsertaan Parepare pada ajang bergengsi itu kata Hamka, merupakan sebuah kebanggaan.

“Kita masuk nominasi. Selanjutnya kita akan persiapkan semua hal yang akan mendukung kita untuk lolos ke tahapan berikutnya. Semoga kita bisa memberikan hasil yang terbaik” ungkap Hamka.

Bangkitnya sektor kepariwisataan di Parepare merupakan visi misi Pemerintah Kota Parepare dimana salah satu pilarnya adalah sektor kepariwisataan.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan perlunya melestarikan budaya dan menjaga objek wisata yang ada di Kota Parepare.

“Selama ini perbedaan budaya, ras dan golongan bahkan agama tidak pernah menjadi pemecah di Indonesia, Sulawesi Selatan, terkhusus Parepare. Karena itu, mari bersama kita jaga dan lestarikan budaya kita,” ungkap Taufan Pawe usai pegelaran festival Salo Karajae beberapa waktu lalu. (7ar)

The post Parepare Masuk Nominasi API 2020 appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.