Pandemi Covid-19, TP PKK Makassar Sarankan Posyandu Digelar di Ruang Terbuka

oleh
Pandemi Covid-19, TP PKK Makassar Sarankan Posyandu Digelar di Ruang Terbuka

MAKASSAR – Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) sebagai salah satu kegiatan yang cukup penting untuk terus dilakukan di masa pandemi, khususnya untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan anak.

Pandemi Covid-19 yang melanda, bukanlah kendala untuk tetap menggelar Posyandu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Demikian disampaikan Ketua TP PKk Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, pada acara sistem evaluasi monitoring pelaporan (SEMP) yang di gelar secara virtual di rumah jabatan Wakil Walikota Makassar, Sabtu (25/07/2020).

“Posyandu itu penting untuk memastikan kesehatan ibu dan anak. Namun di masa pandemi ini, kita harus menyesuaikan diri, menerapkan protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak. Makanya untuk menghindari terjadinya penularan, sebaiknya dilakukan diluar ruangan, sehingga tidak terjadi penumpukan orang” ujarnya.

Selain itu, Ketua TP PKK juga menyarakan pengurus TP PKK tingkat kecamatan untuk menggunakan web seminar (webinar) sebagai alternatif melakukan beberapa kegiatan ditengah pandemi.

“Untuk berbagi pengetahuan, kita akan menggunakan webinar. Linknya pun telah dibagikan di group group TP PKK Makassad sesuai dengan pokjanya masing-masing,” lanjutnya.

Dalam SEMP Virtual kali ini diikuti oleh dua kecamatan yakni Kecamatan Makassar dan Kecamatan Rappocini, yang diisi dengan pelaporan kegiatan selama pandemi serta pemutaran video kegiatan. (*)

The post Pandemi Covid-19, TP PKK Makassar Sarankan Posyandu Digelar di Ruang Terbuka appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.