Melalui Virtual, Pemkot Parepare Serahkan Insentif RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas

oleh
Melalui Virtual, Pemkot Parepare Serahkan Insentif RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare menyerahkan Insentif Ketua RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas dan juga Imam Masjid se Kota Parepare, yang dipimpin langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Parepare, yang digelar melalui Virtual di setiap Kelurahan dan Kecamatan se Kota Parepare.

Sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dilakukan di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, langsung disaksikan dan didengar langsung para Ketua RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Imam Masjid dan Imam Kelurahan se Kota Parepare, melalui virtual di kantor Lurah dan Camat masing-masing.

Dalam arahannya, Taufan Pawe, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk para Camat, Lurah, Ketua RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas serta Imam Masjid dan Kelurahan, untuk sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Kami ajak kepada semua stakeholder untuk sama-sama, bahu-membahu dalam mewujudkan Parepare bebas dari Covid-19, peran kita semua dibutuhkan dalam hal melakukan edukasi kepada masyarakat, dan juga bagaimana berperan untuk membantu Pemerintah agar Pandemi ini bisa segera kita atasi bersama dan tentunya dibutuhkan peran kita bersama untuk melakukan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahayanya penyebaran virus tersebut,”urainya.

Taufan, menuturkan, jumlah pasien terpapar virus Corona atau Covid-19 di Kota Parepare dengan jumlah yang ada ini, dan luasan wilayah Kota kita itu merupakan jumlah yang tidak sedikit.

“Kalau kita lihat data ada 75 warga kita yang terpapar atau terkonfirmasi Virus Corona di Kota Parepare, dengan jumlah tersebut sebenarnya bukan jumlah yang sedikit dari luasan Kota kita yang ada saat ini, bukanlah jumlah yang sedikit maka dibutuhkan kesadaran kita agar tidak ada lagi warga kita yang terpapar virus tersebut,”tuturnya.

Taufan, menjelaskan, Jumlah pasien yang ada sekarang ini dari total 75 pasien, 45 diantaranya dinyatakan telah sembuh, sementara 23 lainnya mengikuti Wisata Covid-19 di Kota Parepare, 2 pasien di rujuk.

“Saat ini sendiri RSUD Andi Makkasau masih merawat 4 pasien, sementara RS Sumantri merawat satu pasien, dan Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pasien kita yang meninggal, dan semoga semua pasien kita bisa diatasi dengan baik sehingga bisa sehat dan kembali bergabung dengan keluarga,”jelas dia.

Dirinya juga mengajak, kepada para Ketua RT /RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Imam Masjid dan Imam Kelurahan, untuk menjadi contoh dan suri tauladan ditengah masyarakatnya.

“Jangan sampai kita justru menjadi pemicu warga kita tidak patuh terhadap Protokol kesehatan, maka dibutuhkan jiwa suri tauladan bagi kita semua, bahkan kita minta setiap meninggalkan rumah Masker tetap digunakan, serta Pelindung lainnya,”pungkas Eks Pengacara ini.(7ar)

The post Melalui Virtual, Pemkot Parepare Serahkan Insentif RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas appeared first on Maccanews.