Dukung Bacukiki Jadi Agrowisata, Ketua PKK Parepare Serahkan Puluhan Bibit Pepaya California

oleh
Dukung Bacukiki Jadi Agrowisata, Ketua PKK Parepare Serahkan Puluhan Bibit Pepaya California

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah Kecamatan Bacukiki menerima puluhan Bantuan bibit pepaya California, yang diserahkah langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, Sabtu (18/07/2020).

Erna mengatakan, bantuan bibit pepaya unggul tersebut merupakan pemberian dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Parepare sebagai wujud support atau dukungan kepada Pemerintah Kecamatan Bacukiki menjadikan Galung Maloang sebagai agrowisata (wisata pertenian).

“Semoga bibit oeoaya California ini daat menambah pesona wisata Bacukiki. Apalagi, agrowisata ini juga dilengkapi spot foto instagramable. Ditunjang dengan pemandangan pegunungannya,” ujar Erna.

Kepala DKP Parepare, Muh Nur mengatakan dengan bantuan binit pepaya California ini visi dan misi Wali Kota Parepare dalam menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap pada bisa pariwisata, pendidikan, dan kesehatan dapat terpenuhi.

“Bibit pepaya yang diberikan merupakan bibit unggul yang akan menghasilkan daging buah pepaya yang enak dan kaya akan vitamin C,” katanya.

Selain pariwisata kata dia, dengan adanya penanaman bibit pepaya California ini, juga bisa dijadikan media pembelajaran bagi masyarakat.

“Kita bisa memberikan edukasi ke masyarakat yang datang kesini terkait pepaya California,” lanjut Muh Nur. (7ar)

The post Dukung Bacukiki Jadi Agrowisata, Ketua PKK Parepare Serahkan Puluhan Bibit Pepaya California appeared first on Maccanews.