Pj Walikota Rudy Pilih Shalat Idul Adha di Rumah Saja

oleh
Pj Walikota Rudy Pilih Shalat Idul Adha di Rumah Saja

MAKASSAR – Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin akan menunaikan Shalat Idul Adha di rumah bersama keluarga. Hal ini disampaikan Prof Rudy saat di konfirmasi sejumlah wartawan di Balaikota Makassar, Kamis (30/7/2020).

Menurut Prof Rudy, di masa pandemi ini Shalat Id di rumah adalah pilihan yang paling aman, baik untuk diri dan keluarganya mampun untuk orang lain.

“Insya Allah saya bersama keluarga akan menunaikan shalat Idul Adha di rumah saja. Selain untuk menjaga diri sendiri dan keluarga , Shalat dirumah juga untuk menjaga orang lain dari paparan virus” ujar Prof Rudy.

Namun meskipun akan melaksanakan Shalat Id di rumah, Prof Rudy tidak melarang warga yang ingin menunaikannya di Masjid.

“Kita sudah sampaikan ke seluruh pengurus masjid yang ingin menggelar Shalat Id agar memastikan protokol kesehatannya berjalan. Warga yang masuk area masjid harus pakai masker dan posisi antar jamaah masjid mesti di atur, demikian pula alat cuci tangan juga harus disiapkan di pintu masuk masjid” ujar Prof Rudy.

Ia juga meminta setiap jamaah membawa sajadah sendiri dari rumah agar lebih aman dari potensi penularan virus. Ditempat ini, Prof Rudy kembali meminta kepada masyarakat untuk tidak menggelar shalat Id di lapangan karena potensi penularan virus Covid-19 akan lebih besar mengingat jumlah orang yang berkumpul akan lebih banyak. Demikian pula pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan juga dianggap sulit jika Shalat Id dilaksanakan di lapangan. (*)

The post Pj Walikota Rudy Pilih Shalat Idul Adha di Rumah Saja appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.