Salurkan 500 Paket Sembako, Erna Rasyid Taufan : Prioritaskan Warga Yang belum Tersentuh

oleh
Salurkan 500 Paket Sembako, Erna Rasyid Taufan : Prioritaskan Warga Yang belum Tersentuh

MACCANEWS, PAREPARE- Pengurus Badan Kontak Majelis (BKMT) Kota Parepare menyalurkan 500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, di Posko Induk, Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (22/06/20).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Pengurus Majelis Taklim di empat kecamatan dengan menerapkan pola social distancing atau physical distancing (pembatasan sosial).

Ketua BKMT Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, bantuan yang disalurkan dalam mendukung program dan aksi sosial Pemerintah ini dengan memerhatikan dua kategori penerima, yakni warga yang berhak menerima, dan warga yang belum pernah mendapat bantuan.

“Pemberian bantuan sembako ini merupakan program rutin BKMT Parepare setiap tahun yang dananya diambil dari hasil swadaya para Pengurus. Hanya saja dalam kondisi pandemi, BKMT menyiapkan anggaran khusus, dengan cara meniadakan sejumlah program seremonial, seperti Halalbihalal, Maulid, Public Speaking, Musda, dan sejumlah kegiatan seremonial lainnya yang dapat diganti secara virtual, tanpa mengeluarkan anggaran,” jelas Erna, didampingi sekretarisnya, Eta.

Usai penyerahan simbolis, Erna Rasyid Taufan juga menyisihkan waktu, dengan turun langsung menyerahkan beberapa paket bantuan kepada warga.

“Ada beberapa titik yang kami sisir, tentu kita tetap mengedepankan pola physical distancing,” timpal Erna.

Pada kesempatan itu pula, Erna tak lupa mengedukasi masyarakat agar tetap memerhatikan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi kian memprihatinkan.

“Kami berikan edukasi terkait pentingnya penggunaan masker dan jag jarak,” katanya.

Erna juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker saat keluar rumah. (*)

The post Salurkan 500 Paket Sembako, Erna Rasyid Taufan : Prioritaskan Warga Yang belum Tersentuh appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.