Ribuan Benih Ikan Dilepas di Kolam Aquaponik Batalyon C Pelopor.

oleh
Ribuan Benih Ikan Dilepas di Kolam Aquaponik Batalyon C Pelopor.

 

MACCA,NEWS.- Setelah menyelesaikan pembuatan kolam ikan dan rak tanaman aquaponik, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Sos bersama Kepala UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Taretta Kecamatan Amali Kabupaten Bone Surahman dan Pasi Yanma Batalyon C Pelopor Iptu Agustang, S.H,
melepas ribuan benih ikan nila dan ikan lele di kolam aquaponik yang berada di Mako Batalyon C Pelopor, Selasa (9/6).

Ribuan benih ikan nila ini didatangkan langsung dari UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Taretta Kecamatan Kabupaten Bone yang berjarak sekitar 30 km dari Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Watampone.

Surahman mengatakan, dia mengapresiasi upaya Danyon C Pelopor dalam pemanfaatan lahan kosong, sebagai media tanam tumbuhan kangkung dan budidaya ikan nila dalam sistem aquaponik, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya ketahanan pangan.

” Semoga kedepan lahan aquaponik milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel semakin berkembang lebih besar lagi ,” harap Kepala UPTD BBI Taretta ini.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol.Nur Ichsan usai menebar benih ikan menyampaikan terima kasih kepada BBI Taretta, yang telah ikut berpartisipasi dalam upaya budidaya ikan dan tanaman kangkung dengan sistem Aquaponik di Mako Batalyon C Pelopor.

” Atas nama Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada UPTD BBI Taretta Bone, yang telah menyiapkan ribuan benih ikan sehat kepada kami. Kedepan demi mendukung Pemerintah dalam upaya ketahanan pangan kami akan mengembangkan lagi sistem aquaponik ini dan tentunya kami akan tularkan juga kepada warga masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” papar Kompol Nur Ichsan.

Sebelumnya Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis. PS, S.Ik telah menyampaikan kepada seluruh jajarannya, untuk selalu berinovasi memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor dan Mako Kesatrian, sebagai sarana dalam upaya mendukung ketahanan pangan bagi Personel dan keluarga beserta masyarakat sekitar.

” Saya telah memerintahkan kepada Komandan Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel, untuk berinovasi dalam pemanfaatan lahan kosong yang dimiliki dengan menggunakan sistem aquaponik. Dengan pemanfaatan lahan kosong ini tentunya akan menambah nilai estetik dari tampilan kantor dan mako sehingga menciptakan suasana yang nyaman bagi Personel saat bekerja di kantor, selain itu juga pemanfaatan lahan kosong ini sebagai media aquaponik akan bermanfaat dalam mendukung upaya pemerintah dalam hal ketahanan pangan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” kata Kombes Pol. Muhammad Anis.-(Edy)

The post Ribuan Benih Ikan Dilepas di Kolam Aquaponik Batalyon C Pelopor. appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.