SAdAP Sarankan Pj Walikota Makassar Prioritaskan Penataan Sistem dan Transparansi

oleh
oleh
SAdAP Sarankan Pj Walikota Makassar Prioritaskan Penataan Sistem dan Transparansi

MACCANEWS –  Bakal calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) mengemukakan pendapatnya terkait pola pemerintahan yang ideal bila mana ingin dipercaya oleh publik.

SAdAP menyampaikan hal ini melalui diskusi via Whats App dengan beberapa rekannya.

” Saya ini senang bertukar pikiran dengan siapa saja, meski saya bukan birokrat tapi sedikit banyaknya saya tahu tentang pemerintahan dan kebijakan publik. sebab manajemen di perlukan untuk mengelola sistem baik birokrasi maupun dalam sebuah perusahaan dan saya rasa tidak jauh berbeda,” jelas SAdAP via WhatsApp, Jumat (15/5/2020).

Menurut dia, mengelola sebuah sistem tidak terlepas dari aturan-aturan yang ada, oleh sebab itu diperlukan suatu terobosan yang berkaitan dengan kebijakan strategis yang kontemporer.

” Apalagi seringkali terjadi perubahan regulasi bila ada pergantian kepemimpinan. Makanya diperlukan langkah pembeda yang tentu akan menjadi rujukan secara umum,” ungkapnya.

Lanjut SAdAP, kepemimpinan Prof Yusran sebagai Pejabat Walikota Makassar yang baru sehari pasca pelantikan ini tentu banyak menyisakan pekerjaan yang belum dituntaskan oleh pimpinan sebelumnya.

Olehnya itu, menurut SAdAP, penataan sistem perlu dilakukan untuk mengukur sejauh mana capaian-capaian dari fungsi dan tugas pejabat lama dalam mengelola pemerintahan.

” Sekedar saran saya kepada Prof Yusran sudah mesti menerapkan sistem online dalam memonitoring transparansi pengelolaan anggaran ditiap-tiap SKPD. sehingga nantinya masyarakat bisa dengan mudah mengetahui kinerja pemerintah kota dengan dukungan anggaran yang ada,” ujarnya.

Apalagi , jelas SAdAP, di masa pandemi Covid-19 ini masih banyak permaslahan yang tumpang tindih termasuk bantuan-bantuan sosial yang menjadi polemik.

Artinya, kata SAdAP, bahwa dengan adanya transparansi ini maka publik akan merasa puas dengan kinerja pemerintah.

” Dengan pola seperti ini saya pikir akan menjadi tolak ukur bagi seluruh pemerintahan yang ada di daerah lain, sekali lagi saya ucapakan selamat bertugas buat Pejabat walikota yang baru, Sukses pak Prof,” pungkas SAdAP. (*)

The post SAdAP Sarankan Pj Walikota Makassar Prioritaskan Penataan Sistem dan Transparansi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.